Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Bertampang Futuristik dari Korea Selatan, Kia Seltos

Kompas.com - 30/03/2020, 19:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia mengawali tahun 2020 dengan cara meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru, Kia Seltos.

Memiliki berbagai keunggulan, mobil asal Korea Selatan ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 295 juta sampai Rp 335 juta. Artinya, mobil jadi penantang dekat HR-V dan Mazda CX-3.

Bagian depan Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Bagian depan Kia Seltos

Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Seltos? Jika melihat sekilas, tentu hal yang diandalkan adalah desain futuristik yang kental dengan kesan modern dan dinamis, di samping fitur-fiturnya.

Hal ini terbukti dari wajah yang berkarakter tegas berkat grill Tiger Nose yang menjadi khas Kia. Kemudian, disisipi juga kisi-kisi berbentuk berlian sehingga menambah kesan modernnya.

Baca juga: Bedah Tiga Varian Kia Seltos di Indonesia

Pada bagian bumper, mobil diberikan tampilan yang tajam dan dinamis seolah memperkuat identitas Selos sebagai SUV. Kemudian berlanjut pada over fender hitam yang cukup lebar serta pelek 17 inci.

Bagian samping Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Bagian samping Kia Seltos

Di bagian samping, mobil juga sudah disematkan skid plate dan roof rail sehingga tambah nampak dinamis.

Untuk sistem penerangannya, seluruh lampu sudah menggunakan LED. Menariknya, lampu kabut Seltos berbentuk Ice Cube dan DRL-nya nampak menjorok hingga bagian grill.

"Body dari Seltos dibuat menggunnakan high steel and press hot stamping sehingga mobil lebih kokoh dan kuat," ungkap Product Planing Kia, Haryanto pada saat peluncuran Seltos.

Bagian belakang Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Bagian belakang Kia Seltos

Sementara pada bagian belakang atau buritan, hanya ada bemper dan garis tegas yang jadi bekal keunikan Seltos. Desainnya pun cukup tak biasa, sebab bagian tengahnya dibuat landai sehingga terlihat gendut.

Walau demikian, seluruh lampu yang digunakan sudah LED sebagaimana bagian depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com