All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 258 Jutaan

Kompas.com - 11/11/2021, 14:48 WIB
All New Suzuki Sport FF meluncur di GIIAS 2021 KOMPAS.com - NandaAll New Suzuki Sport FF meluncur di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini, Kamis (11/11/2021) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form (FF) di ajang pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021.

Shingo Sezaki, Presiden Direktur PT SIS & PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, varian ini merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga Sport yang telah disempurnakan.

“All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form (FF) merupakan pengembangan dari All New Ertiga Sport terdahulu. Kendaraan ini memiliki konsep aman, irit, mewah dan nyaman untuk pasar di Indonesia,” ucap Shingo saat pembukaan di GIIAS, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Ertiga Baru Akan Meluncur, Ini 9 Tahun Perjalanan Ertiga di Indonesia

Jika menilik secara desain, All New Ertiga Suzuki Sport ini tak berbeda jauh dengan varian yang sebelumnya.

Hanya saja ditambahan dengan ubahan-ubahan minor pada bagian ekterior, seperti aksen two-tone, yakni panel atap warna hitam, spion hitam dengan tambaham lis merah, rear spoiler hitam, lis grill hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

Sama halnya dengan bagian interior yang tak mengalami banyak ubahan. Seperti jok yang sudah menggunakan kulit dengan jahitan berwarna merah.

Hal yang menarik dari mobil ini adalah sudah disematkan fitur Smart E-Mirror seperti yang terdapat pada Suzuki XL-7 varian Alpha.

Selebihnya, bagian interior mobil tak berbeda dengan Suzuki Sport varian terdahulunya.

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

Pun menyoal dapur pacu. All New Ertiga Suzuki Sport FF ini masih dibekali mesin lama, yakni menggunakan unit K15B 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Bicara soal harga, Ertiga Sport terbaru ini dibanderol Rp258.350.000 untuk tipe manual dan Rp268.150.000 untuk transmisi otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.