Hyundai Creta Resmi Diluncurkan di Indonesia, Dijual Mulai Rp 279 Juta

Kompas.com - 11/11/2021, 14:09 WIB
Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021. KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Creta di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil yang dibuat di Pabrik Hyundai Cikarang ini memiliki beragam fitur yang disesuaikan dengan konsumen di Indonesia.

SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan, perhatian dan sambutan yang diterima Hyundai di Indonesia melebihi ekspektasi. Hadirnya Hyundai Creta turut membawa visi Hyundai di Indonesia.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Hyundai Creta untuk Pasar Indonesia

"Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari Pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami," ucapnya di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, Creta sudah didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah serta memiliki fitur Hyundai Smart Sense.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hyundai Creta juga dilengkapi demgan Bluelink dan My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain Creta sesuai selera mereka," ucap Makmur.

Hyundai Creta yang hadir di Indonesia terdiri dari empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Active menjadi varian paling murah dan hanya tersedia varian manual 6 percepatan.

Baca juga: Presiden Jokowi Batal Meresmikan Pameran Otomotif GIIAS 2021

Sedangkan Prime menjadi varian yang paling mahal dan memiliki fitur lengkap. Misalnya koneksi Hyundai Blue Link, layar instrumen full TFT sebesar 10.25 inci, panoramic roof, speaker premium BOSE dan masih banyak lagi.

Berikut daftar harga resmi Hyunda Creta di Indonesia:

Creta Active 6 speed MT Rp 279 juta
Creta Trend 6 speed MT Rp 299 juta
Creta Trend IVT Rp 319 juta
Creta Style IVT Rp 359 juta
Creta Prime IVT (One-tone roof) Rp 397,5 juta
Creta Prime IVT (Dual-tone roof) Rp 399 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.