Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Suzuki Ertiga Facelift yang Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 11/11/2021, 07:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di helat hari ini, Kamis (11/11/2021).

Beberapa pabrikan otomotif telah menyiapkan mobil terbaru di segmen Low MPV, sebut saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander facelift, hingga LMPV Hyundai yang digadang-gadang akan segera meluncur.

Tak hanya ketiga merek itu, Suzuki juga tidak tinggal diam karena informasinya sedang menyiapkan peluncuran Ertiga varian terbaru, yakni Ertiga Sport Facelift.

Rumors kehadiran Ertiga terbaru semakin kuat saat Instagram @suzuki_id membocorkan bagian eksterior dari calon model mobil MPV murahnya.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pelaku Custom Bidik Segmen High End

Sebelumnya, salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Pusat mengatakan bahwa mobil yang akan meluncur merupakan Suzuki Ertiga Sport Facelift.

Ubahan Ertiga Sport Facelift bakal meliputi panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis gril hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suzuki Indonesia (@suzuki_id)

Jika merujuk pada model yang sebelumnya, Ertiga Suzuki Sport memiliki dimensi dengan panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearance 180 mm.

MPV murah varian Sport dari Suzuki ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.462 cc yang mampu menyemburkan tenaga 104,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Menyoal fitur, Suzuki Ertiga Sport sudah dibekali halogen projector headlamp, foglamps, smart entry, electric foldable, mirror with turn signal lamp, rear defogger, led rear combination, lamp with light guides, led high mount stop lamp, sensor parkir dua titik.

Baca juga: Hindari Antrean, Pemerintah Imbau Tak Hanya Andalkan Uji Emisi Gratis

Sementara pada bagian interior disematkan head unit berukuran 6.8 inci, audio switch control, driver seat adjuster, tilt steering, AC double blower, dan socket charge second row.

Meski berada dalam rentang harga yang cukup terjangkau, fitur keselamatan Suzuki Ertiga juga cukup mempuni, diantaranya terdapat ISOFIX, ABS+EBD, platform HEARTECT, TECT Body, Dual SRS airbag, child proof door lock, side impact beams, immobilizer.

Bicara soal harga, Suzuki Ertiga Sport terbaru berada di kisaran Rp 258 juta sampai Rp 268 jutaan. Banderol tersebut terpaut Rp 13 juta lebih mahal dari model lamanya, yakni Rp 245,350 untuk tipe manual dan Rp 255,150 tipe matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com