Airlangga Menyambangi Mobil Listrik Lawas Mitsubishi di GIIAS 2021

Kompas.com - 11/11/2021, 12:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi ikut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Produsen asal Jepang itu membawa sejumlah produk andalan.

Usai membuka pameran, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi stand Mitsubishi dan melihat New Xpander dan Xpander Cross.

Setelah itu keduanya juga mengunjungi mobil listrik Mitsubishi Minicab- MiEV. Meski demikian mobil listrik berbentuk van kecil itu belum dijual untuk umum.

Mitsubishi pertama kali memperkenalkan Minicab- MiEV pada ajang Tokyo Motor Show 2011 silam, di Jepang. Mobil listrik ini punya desain tradisional yang boxy, tersedia dalam dua varian pilihan daya 10.5 KwH dan 16 kWh.

Baca juga: [VIDEO] Ulas Mercedez-Benz 280 S Kebo Milik Om Mobi

Mitsubishi Minicab-MiEV, mobil listrik bernuansa retro dengan desain boxy pertama kali meluncur di Tokyo Motor Show 2011.KOMPAS.com/Gilang Satria Mitsubishi Minicab-MiEV, mobil listrik bernuansa retro dengan desain boxy pertama kali meluncur di Tokyo Motor Show 2011.

Tenaga yang dihasilkan 41 Ps pada putaran 2.500-6.000 rpm dan torsi 196 Nm. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil niaga ringan Mitsubishi ini mampu menempuh jarak 100 km dan 150 Km menggunakan metode penghitungan JC08.

Saat pembukaan pameran, Menko Airlangga menyambut GIIAS 2021 sebagai langkah positif di tengah kondisi yang membaik usai terdampak pandemi Covid-19.

"Perkembangan dan penanganan atas Covid-19 di Indonesia sangat baik. Bahkan di dunia karena hampir seluruh wilayah masuk ke level 1," katanya di Tangerang, Kamis, (11/11/2021).

Menko Airlangga mengatakan, pameran otomotif ini juga jadi salah satu bukti langkah positif Tanah Air dalam menyambut era kendaraan listrik.

"Saya lihat juga akan ada beberapa produk baru yang siap dihadirkan, termasuk kendaraan listrik. Ini akan jadi suatu hal positif terhadap sektor otomotif beserta industri yang berkaitan," ujarnya

"Kita harap pameran ini bisa mendorong daripada industri otomotif nasional. Sebab, sektor tersebut memiliki multiplier effect yang besar," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.