Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Airlangga Menyambangi Mobil Listrik Lawas Mitsubishi di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi ikut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Produsen asal Jepang itu membawa sejumlah produk andalan.

Usai membuka pameran, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi stand Mitsubishi dan melihat New Xpander dan Xpander Cross.

Setelah itu keduanya juga mengunjungi mobil listrik Mitsubishi Minicab- MiEV. Meski demikian mobil listrik berbentuk van kecil itu belum dijual untuk umum.

Mitsubishi pertama kali memperkenalkan Minicab- MiEV pada ajang Tokyo Motor Show 2011 silam, di Jepang. Mobil listrik ini punya desain tradisional yang boxy, tersedia dalam dua varian pilihan daya 10.5 KwH dan 16 kWh.

Tenaga yang dihasilkan 41 Ps pada putaran 2.500-6.000 rpm dan torsi 196 Nm. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil niaga ringan Mitsubishi ini mampu menempuh jarak 100 km dan 150 Km menggunakan metode penghitungan JC08.

Saat pembukaan pameran, Menko Airlangga menyambut GIIAS 2021 sebagai langkah positif di tengah kondisi yang membaik usai terdampak pandemi Covid-19.

"Perkembangan dan penanganan atas Covid-19 di Indonesia sangat baik. Bahkan di dunia karena hampir seluruh wilayah masuk ke level 1," katanya di Tangerang, Kamis, (11/11/2021).

Menko Airlangga mengatakan, pameran otomotif ini juga jadi salah satu bukti langkah positif Tanah Air dalam menyambut era kendaraan listrik.

"Saya lihat juga akan ada beberapa produk baru yang siap dihadirkan, termasuk kendaraan listrik. Ini akan jadi suatu hal positif terhadap sektor otomotif beserta industri yang berkaitan," ujarnya

"Kita harap pameran ini bisa mendorong daripada industri otomotif nasional. Sebab, sektor tersebut memiliki multiplier effect yang besar," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/124926215/airlangga-menyambangi-mobil-listrik-lawas-mitsubishi-di-giias-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke