Kompas.com - 11/11/2021, 10:50 WIB
Menko Airlangga Hartarto mengunjungi booth Toyota, didampingi para BOD perusahaan di GIIAS 2021, ICE, BSD City, Tangang, Kamis (11/11/2021). KOMPAS.com/Stanley RavelMenko Airlangga Hartarto mengunjungi booth Toyota, didampingi para BOD perusahaan di GIIAS 2021, ICE, BSD City, Tangang, Kamis (11/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021)

Pameran otomotif diresmikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di dampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Airlangga mengatakan, ajang terkait digadang sebagai langkah positif Tanah Air dalam menyambut kondisi yang membaik usai terdampak pandemi Covid-19 setahun belakangan.

"Perkembangan dan penanganan atas Covid-19 di Indonesia sangat baik. Bahkan di ASEAN karena hampir seluruh wilayah (Indonesia) masuk ke level 1," kata Airlangga dalam seremoni pembukaan GIIAS 2021 di BSD City, Tangerang, Kamis.

Pameran otomotif ini, tambah Airlangga,  juga jadi salah satu bukti langkah positif Tanah Air dalam menyambut masa depan lebih baik.

"Saya lihat juga akan ada beberapa produk baru yang siap dihadirkan, termasuk kendaraan listrik. Ini akan jadi suatu hal positif terhadap sektor otomotif beserta indistri yang berkaitan," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Batal Meresmikan Pameran Otomotif GIIAS 2021

Menteri Kordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita (kedua dari kanan), didampingi pengurus Gaikindo, dalam peresmian GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Menteri Kordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita (kedua dari kanan), didampingi pengurus Gaikindo, dalam peresmian GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

"Kita harap pameran ini bisa mendorong daripada industri otomotif nasional. Sebab, sektor tersebut memiliki multiplier effect yang besar," tambah dia.

Dalam kesempatan sama, Airlangga mengingatkan kepada seluruh pihak terkait agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi keberlangsungan bersama.

"GIIAS 2021 merupakan satu-satunya pameran otomotif yang mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk seluruh asosiasi dunia untuk dihelat pada masa pandemi Covid-19," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

"Pameran tahun ini menggunakan tema Wheel to Move, yakni pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus melaju dan didorong bersama pameran GIIAS 2021," ujar dia lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.