Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Ulas Mercedez-Benz 280 S "Kebo" Milik Om Mobi

Kompas.com - 11/11/2021, 12:32 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz 280 S atau biasa dipanggil Mercy "Kebo" merupakan Mercedes-Benz seri S-class yang diproduksi dari tahun 1965-1972. 

Kali ini Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengulas Mercy "Kebo" milik Om Mobi yang sudah diberi beberapa perubahan. Dari segi eksterior tidak terlihat ada yang diubah, kesan klasik tetap dipertahankan.

Namun, Om Mobi sudah menyematkan air suspension yang bisa diatur tinggi rendahnya kaki-kaki sedan lawas ini melalui remote di dalam mobil.

Baca juga: Mercedes Benz Bus Optimistis Jual Sasis Baru di Masa Pandemi

Untuk interior tidak terlihat ada ubahan. Hanya saja pada bagian tengah, tape lawas sudah dimodifikasi menggunakan koneksi bluetooth agar bisa menyetel lagu dari handphone dan lainnya yang memiliki konektivitas bluetooth.

Sektor mesin juga sudah diubah namun untuk spesifikasi nya dirahasiakan, yang pasti lebih bertenaga dan bisa lolos uji emisi.

Penasaran dengan Mercy "Kebo" hasil modifikasi Om Mobi, yuk simak videonya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com