Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner GP Mandalika

Kompas.com - 07/11/2021, 10:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia turut mendukung pelaksanaan ajang balap yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, dengan menjalin kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

BMW akan digunakan sebagai kendaraan resmi MGPA selama gelaran internasional berlangsung pada Sirkuit Mandalika. Ada dua model yang ditawarkan, yakni kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Baca juga: Pertamina Siapkan Tiket Gratis Nonton WSBK di Sirkuit Mandalika

Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, bersama dengan Dyan Dilato, Head of Operations Mandalika Grand Prix Association (MGPA) turut hadir dalam seremoni penyerahan dua unit mobil ramah lingkungan tersebut.

BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner dari MGPADok. BMW Indonesia BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner dari MGPA

Kedua mobil itu akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK). Hal ini tentu sejalan dengan perencanaan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada Maret 2022, di mana BMW juga merupakan Official Car of MotoGP sejak 1999.

"Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” ujar Bayu, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Honda ADV 150 Resmi Jadi Motor Paddock Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Dyan mengatakan, pihaknya sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia dalam memajukan Motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA.

BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner dari MGPADok. BMW Indonesia BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner dari MGPA

"Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus terelektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA,” kata Dyan.

BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e hadir dengan teknologi terkini dan tercanggih dalam hal sistem penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV.

BMW 330e M Sport dapat menghasilkan tenaga 252 tk dan torsi 420 Nm. Sedangkan BMW X3 xDrive30e, mampu menghasilkan tenaga 292 tk dan torsi 420 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com