Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Pertamina Mandalika Bawa Pulang Poin di Moto2 Emilia Romagna

Kompas.com - 25/10/2021, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team berhasil raih poin penting pada Moto2 Emilia Romagna. Tom Luthi dan Bo Bendsneyder tampil cukup baik di Sirkuit Misano, Italia.

Jalannya balapan sangat berbeda dibandingkan saat sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Balapan berjalan dengan kondisi dry race, bahkan bisa dikatakan cuacanya cukup cerah.

Baca juga: Pertamina Mandalika Start dari Barisan Keempat di Moto2 Emilia Romagna

Luthi yang start dari posisi ke-11 cukup kesulitan di awal. Dia kehilangan beberapa posisi selepas start. Namun, pebalap asal Swiss ini berhasil mengembalikan posisinya seiring waktu berjalan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021

Saat balapan tersisa 15 lap lagi, Luthi sudah masuk 15 besar. Dia berjuang untuk posisi ke-14, tapi sayangnya kurang beruntung dan turun satu posisi lagi saat melewati garis finis.

"Sayangnya, ini adalah balapan yang mengecewakan bagi saya. Saya berharap bisa tampil lebih baik saat balapan. Feeling ban depan yang saya miliki saat kualifikasi jauh lebih baik, jadi saya tidak bisa menempatkan ban di posisi yang tepat," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Tengok Aksi Luar Biasa Pebalap Pertamina Mandalika, Nyaris Celaka

Luthi menambahkan, dia sangat kesulitan di sepanjang balapan. Di pertengahan, dia merasa sedikit lebih baik, tapi catatan waktunya kurang cepat dan juga tidak konsisten.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021

Rekan setimnya yang akrab disapa "Mas Bo" juga bisa bertahan di posisinya. Mas Bo start dari posisi ke-12 dan finis di posisi yang sama.

"Ini adalah Minggu yang sangat positif. Hal paling penting bagi saya adalah kami melakukan langkah besar jika dibandingkan dengan balapan pertama di Misano, di mana saya sangat kesulitan, dan pada akhirnya finis terakhir" kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dengan kembali ke sirkuit ini dan finis di posisi ke-12, maka dia boleh senang. Meskipun, Mas juga mengakui bahwa dia dan timnya masih harus meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com