Honda ADV 150 Resmi Jadi Motor Paddock Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 03/11/2021, 17:22 WIB
Skutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit Mandalika Dok. AHMSkutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap ajang balap yang digelar di sirkuit internasional, membutuhkan sepeda motor untuk mobilisasi yang praktis dan cepat. Sirkuit Mandalika sudah memiliki motor tersebut.

Sebanyak 40 unit skuter matik (skutik) Honda ADV 150 diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca juga: Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Wajib Punya Tingkat Keamanan Tinggi

Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. ADV 150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana, yakni Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK).

Skutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit MandalikaDok. AHM Skutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit Mandalika

Sejalan dengan kerjasama tersebut, ADV 150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WorldSBK di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Skutik petualang Honda ini akan menjadi motor paddock yang mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

Baca juga: 350 Orang Marshal Siap Kawal Balapan di Sirkuit Mandalika

Penyerahan simbolik 40 unit ADV 150 dilakukan pada Rabu (3/11/2021) oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh dan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

Skutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit MandalikaDok. AHM Skutik Honda ADV 150 resmi jadi motor paddock Sirkuit Mandalika

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, dukungan ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor.

“Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV 150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK, sekaligus mendukung pebalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa,” ujar Andy, dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.