Yard Built Indonesia Kembali Digelar, Gandeng 4 Builder Lagi

Kompas.com - 03/11/2021, 10:22 WIB
Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagi Dok. YIMMYamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali, ajang kompetisi modifikasi Yamaha Yard Built Indonesia kembali digelar. Tapi, builder yang diajak kolaborasi kali ini berbeda.

Program Yard Built Indonesia kali ini bergulir di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan 4 builder terpilih yang berkesempatan memodifikasi XSR 155 dengan ide dan konsep masing-masing.

Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Cafe Racer AMS Garage

Keempat builder itu adalah Denny Andrean “Jandro” dari Disaster 13, Hendra Cahyono dari Pap n Mam Modified, Jonathan Ricky dari DM Work Motorcycle, dan Wendy Purnama dari W Bike Kustom. Jandro dan Hendra dari Semarang, Jonathan dari Solo, dan Wendy dari Yogyakarta.

Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagiDok. YIMM Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagi

Setelah sukses menggandeng para builder ternama Tanah Air di Jakarta, Bandung dan Bali, kali ini Yamaha menghadirkan modifikator populer dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

”Program ini memudahkan para pecinta modifikasi untuk mendapatkan referensi custom motor XSR 155 dari konsep yang dibuat para custom builder terpilih. Jadi, ditunggu saja hasil karya yang akan ditampilkan yang dapat menjadi acuan memiliki ubahan XSR 155 yang menarik dan unik,” ungkap Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY), dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yamaha XSR 155 Cafe Racer Kreasi AMS Garage, Komponen Mewah Melimpah

Pembukaan program Yard Build Jawa Tengah dan Jogja dilakukan di Yamaha Flagship Shop Semarang akhir pekan lalu. Perwakilan Yamaha DDS 3 yaitu Zaldiansyah Perdana, Promotion Coordinator di Jawa Tengah, secara simbolik menyerahkan kunci XSR 155 kepada keempat builder untuk menandai penyerahan unit motor tersebut yang selanjutnya akan dimodifikasi.

Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagiDok. YIMM Yamaha Yard Built Jawa Tengah dan Jogja menggandeng 4 builder lagi

Wendy mengatakan, dirinya mengaku bangga sekaligus menerima tantangan untuk menghasilkan karya custom XSR 155 terbaiknya.

”Saya sangat senang dan bangga dapat masuk dalam program Yard Built ini. Ini merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan Yamaha kepada para builder dalam negeri. Dari kerjasama ini pun juga menjadi ajang menimba pengalaman dari pabrikan,” kata Wendy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.