Yamaha XSR 155 Cafe Racer Kreasi AMS Garage, Komponen Mewah Melimpah

Kompas.com - 18/10/2021, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yard Built Indonesia yang digelar beberapa waktu lalu melahirkan beberapa motor custom dari para builder lokal ternama. Salah satunya adalah AMS Garage yang membuat XSR 155 bergaya cafe racer.

Putu Ajus merupakan builder AMS Garage yang menggarap XSR 155 dengan gaya berbeda dari yang lain. Ajus memilih genre Cafe Racer.

Baca juga: Arah Modifikasi Yamaha XSR 155 di Palembang

Ubahan paling mencolok terlihat dari penggunaan fairing berbahan aluminium dengan finishing unik. Setang dengan model underyoke dan penggunaan ban slick membuat motor tampak terlihat lebih gagah, sekaligus memiliki aura balap.

Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS GarageDok. YIMM Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS Garage

“Jadi aluminiumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengilap. Dengan hairline polish finishing, terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium," ujar Ajus, dalam keterangan resminya.

Ajus menambahkan, dengan konsep seperti ini, dia ingin memperlihatkan bahwa totalitas dan kualitas, serta modifikasi adalah seni. Butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk karakter motor ini.

Baca juga: Yamaha XSR 155 Skinny Clubstyle, Sentuhan Artistik Kedux Garage

Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS GarageDok. YIMM Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS Garage

Sistem pengereman yang menggunakan kaliper Brembo diambil dari motor Husqvarna. Lalu, master rem dan kopling juga mengandalkan Brembo, copotan dari Ducati.

Ajus masih mempertahankan monoshock bawaan pabrik, tujuannya agar lebih klasik. Tak kalah menarik, pelek belakang untuk motor ini juga dibuatkan wheeldop yang membuatnya lebih menarik.

Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS GarageDok. YIMM Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer garapan AMS Garage

Sedang untuk ban besar tipe slick memakai merek lokal, yakni IRC Fasti 1 berukuran 140/70-17 dan belakang Pirelli Diablo Superbike 180/70-17.

“Yamaha XSR 155 ini cukup mumpuni untuk diubah menjadi cafe racer sesuai karakter AMS Garage. Dan kami menggunakan beberapa part dari limbah moge. Ya, boleh dibilang mewah untuk XSR 155 yang dimodifikasi jadi café racer,” kata Ajus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.