HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru

Kompas.com - 02/11/2021, 17:32 WIB
Pengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024. HOG Anak Elang Jakarta ChapterPengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suherli dan Herry H. Bachtiar resmi terpilih sebagai Director dan Assistant Director Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter periode 2021-2024. 

Keduanya pun memiliki kewajiban untuk menunjuk sejumlah pengurus atau officer dalam rangka mengelola organisasi selama masa kepengurusan, sesuai dengan ADRT HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Diselenggarakanlah agenda "Road to Inauguration Officer 2021-2024" pada 30-31 Oktober 2021 dalam rangka pelantikan pengurus-pengurus baru. Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat touring rute pendek Jakarta-Bandung PP dengan protokol kesehatan sesuai anjuran.

Tidak cuma itu, dalam perjalanan touring, para biker ini menyambangi Yayasan Baitul Mutaqin Kota Bandung untuk melakukan bakti sosial.

Baca juga: Segini Biaya yang Harus Dibayar jika Ingin Balapan di Moto3

Ada hal unik saat agenda touring ini. Terlihat beberapa pasangan ayah dan anak ikut riding bersama dengan tunggangannya masing-masing. Jenis motor yang digunakan pun bervariasi mulai dari Harley-Davidson Sportster, Softail, hingga jenis Touring seperti Road Glide dan Street Glide.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam rangkaian kegiatan ini, nampak jumlah biker muda terhitung banyak. Oleh sebab itu, Suherli turut melibatkan mereka dalam kepengurusan periode ini agar organisasi yang mereka kelola dapat merangkul semua generasi.

Pengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024.HOG Anak Elang Jakarta Chapter Pengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024.

“Sekarang anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter banyak yang berusia muda, karena itu kami mengangkat beberapa officer dari generasi milenial untuk dapat lebih merangkul para biker muda yang penuh semangat ini. Ternyata memang terbukti, yang muda itu sangat berenergi dan mau turun tangan langsung dalam mengurus kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter,” ujar Suherli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Aturan Baru, Seluruh Kendaraan Bakal Ditempel Stiker Hologram

"Pengalaman riding mungkin belum sebanyak yang lebih senior. Namun baik pengalaman riding maupun berorganisasi toh bisa ditularkan. Untuk yang senior juga saya sudah minta untuk dapat sharing pengalaman mengenai motor, riding, dan juga berorganisasi.” katanya melanjutkan.

Sekretaris Jenderal HOG Anak Elang Jakara Chapter Periode 2021-2024 Henry Eka Putra pun turut mengatakan bahwa di kepengurusan periode ini, total sekitar 50 persen officer merupakan biker muda. Keputusan ini dilakukan agar organisasi bisa mengakomodasi member yang juga dipenuhi kaum milenial.

Tidak cuma untuk kaum pria, para biker wanita pun turut diakomodasi lewat Ladies of Harley dengan officer Imelda Novita. Meski mayoritas rider dalam HOG Anak Elang Jakarta Chapter merupakan pria, namun tidak ada sikap saling membedakan antar rider.

Untuk itu dibentuklah divisi Ladies of Harley dengan sejumlah officer khusus yang jadi pengurusnya. Hal ini dilakukan sesuai dengan HOG International.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.