Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arah Modifikasi Yamaha XSR 155 di Palembang

Kompas.com - 15/10/2021, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha XSR 155 digadang sebagai sepeda motor yang mudah dipersonaliasi. Tak heran Yamaha sampai membuat program khusus modifikasi untuk XSR 155.

Tren modifikasi atau custom tersebut diklaim tidak hanya merebak di Jawa dan Bali. Pulau Sumatera khususnya di Palembang juga dilanda demam modifikasi XSR 155.

Baca juga: Zongshen Cyclone RE5, Perpaduan Desain Merek Lain dalam Satu Motor

City ride Yamaha XSR 155Foto: Yamaha City ride Yamaha XSR 155

Achmad Fadri Alfarezi, Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Palembang, mengatakan, tren yang tengah berkembang mengarah pada gaya tracker dan scrambler.

”Saat ini para pengguna XSR 155 di Palembang cenderung menyukai custom gaya tracker dan scrambler. Model style ini dapat memenuhi kebutuhan untuk tampil saat berkendara dan cocok buat penggunanya yang sebagian besar usia dewasa," katanya dalam rilis resmi, Jumat (15/10/2021).

Dian Tito, builder asal Palembang yang berprestasi nasional menyebutkan selain tracker dan scrambler, gaya pilihan konsumen XSR 155 juga bisa berkembang ke arah café racer.

Baca juga: Cara Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan Secara Online

Modifikasi Yamaha XSR 155 AMS Motorcycle GarageYamaha Modifikasi Yamaha XSR 155 AMS Motorcycle Garage

”Minat ini dapat berkembang karena selera pengguna XSR 155 di sini yang ingin membuat motor ini terlihat beda dari bentuk standar," kata Tito.

"Saat ada kontes modifikasi di sini, sudah ada yang menampilkan XSR 155 café racer. Dengan model ini pemakaiannya lebih banyak buat nongkrong, kopdar, sunmori atau city touring jarak dekat saja,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com