Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Wira-wiri dengan Stiker Kamuflase Peta Indonesia

Kompas.com - 27/10/2021, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dipastikan meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, penampakan Hyundai Creta makin aktif berseliweran di jalan raya.

Redaksi juga sempat memergoki calon SUV compact yang bakal meramaikan pasar otomotif tersebut sedang wira-wira. Meski mengenakan selubung kamuflase, namun dari lekukannya sudah bisa ditebak sosoknya.

Bahkan saat mengonfirmasi terkait foto penampakannya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga tak mengelak, justru mengakui bila mobil dengan kamuflase tersebut adalah calon SUV barunya.

Baca juga: Cara Suzuki Goda Calon Konsumen XL7

"Foto tersebut memang Hyundai Creta dengan camouflage yang sedang melakukan tes jalan sebelum diluncurkan di pasar Indonesia dalam waktu dekat," ucap Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana, kepada Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Hyundai Creta kamuflaseKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Creta kamuflase

Astrid juga menjelaskan, stiker kamuflase yang tersemat pada sekujur bodi pesaing Honda HR-V itu bukan sekadar tempelan biasa, melainkan membentuk pola peta kepulauan Indonesia.

Pastinya, penempatan stiker kamuflase tersebut bukan tanpa sebab, alias ada maksud atau makna yang ingin disampaikan.

"Maknanya bahwa Creta adalah produk Hyundai yang akan diproduksi di pabrik pertama Hyundai Motor di Indonesia dan untuk konsumen Indonesia," kata Astrid.

Baca juga: Spesifikasi Sedan Mewah Genesis Electrified G80, Mobil KTT G20 di Bali

Hyundai Creta kamuflaseKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Creta kamuflase

Seperti diketahui, hadir sebagai SUV compact, Creta memiliki kapasitas 5 penumpang. Untuk pasar India, Hyundai memberikan beberapa pilihan mesin bagi konsumennya.

Mulai dari mesin bensin 1.500 cc Multi-Point Inejction (MPi), 1.400 cc turbo, bahkan ada mesin penenggak solar, yakni diesel 1.500 cc CRDi.

Sayangnya, belum ada kepastian masalah kubikasi dan jensi mesin yang akan disematkan untuk pasar Indonesia.

Namun demikian, besar kemungkinan 1.500 cc bensin, meskipun harusnya untuk diesel bakal lebih menarik, karena di segmennya tak ada yang menggunakan dapur pacu tersebut.

Baca juga: Banyak Dipalsukan, Stiker Reflektor untuk Truk Bakal Wajib SNI

Hyundai CretaHYUNDAI.com Hyundai Creta

Bicara soal harga, walau HMID masih menutup rapat keran informasi, tapi dari kabar wiraniaga kisarannya bakal kompetitif dengan rival, yakni sekitar Rp 300 jutaan. Namun demikian balik lagi, tergantung dari spesifikasi yang nantinya akan dipasarkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com