Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Unit Lagi, Bus Baru PO EPA Star dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 21/10/2021, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPO EPA Star kembali menambah satu bus baru dari karoseri Tentrem. Sebelumnya sudah ada empat bus yang rilis milik EPA Star, tepatnya di bulan September 2021.

Satu unit bus baru ini juga memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasangkan bodi Avante H7. Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP).

Bus terbaru ini secara eksterior masih sama dengan empat bus yang lebih dulu dirilis. Bodi memiliki kelir putih dengan grafis hijau yang menghiasi seluruh sisi bodi, dari samping sampai belakang.

Baca juga: Kemenhub Geram Masih Ada Diler Nakal yang Tawarkan Truk ODOL

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Selain itu, Avante H7 milik PO EPA Star ini juga sudah dilengkapi dengan Body Traction Stabilizer (BTS) buatan Tentrem yang diklaim mengurangi limbung. Apalagi bus ini bakal melewati lintas Sumatera yang berliku, tentunya butuh bus yang stabil.

Baca juga: Rapor Penjualan SUV Murah September 2021, Toyota Rush Masih Berkuasa

Karoseri Tentrem juga mengatakan kalau sudah menguji peranti BTS ini. Ketika digunakan melewati berbagai kontur jalan, bodi bus diklaim lebih stabil yang meningkatkan kenyamanan penumpang.

Beralih ke bagian kabin, bangku penumpang memakai merek Hai Rimba Kencana yang dilengkapi dengan sandaran kaki (leg rest). Sehingga bus dengan 32 bangku ini bisa mengangkut penumpang dengan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com