Satu Unit Lagi, Bus Baru PO EPA Star dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 21/10/2021, 09:02 WIB
Bus AKAP baru PO EPA Star instagram/karoseritentremBus AKAP baru PO EPA Star

JAKARTA, KOMPAS.comPO EPA Star kembali menambah satu bus baru dari karoseri Tentrem. Sebelumnya sudah ada empat bus yang rilis milik EPA Star, tepatnya di bulan September 2021.

Satu unit bus baru ini juga memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasangkan bodi Avante H7. Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP).

Bus terbaru ini secara eksterior masih sama dengan empat bus yang lebih dulu dirilis. Bodi memiliki kelir putih dengan grafis hijau yang menghiasi seluruh sisi bodi, dari samping sampai belakang.

Baca juga: Kemenhub Geram Masih Ada Diler Nakal yang Tawarkan Truk ODOL

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Avante H7 milik PO EPA Star ini juga sudah dilengkapi dengan Body Traction Stabilizer (BTS) buatan Tentrem yang diklaim mengurangi limbung. Apalagi bus ini bakal melewati lintas Sumatera yang berliku, tentunya butuh bus yang stabil.

Baca juga: Rapor Penjualan SUV Murah September 2021, Toyota Rush Masih Berkuasa

Karoseri Tentrem juga mengatakan kalau sudah menguji peranti BTS ini. Ketika digunakan melewati berbagai kontur jalan, bodi bus diklaim lebih stabil yang meningkatkan kenyamanan penumpang.

Beralih ke bagian kabin, bangku penumpang memakai merek Hai Rimba Kencana yang dilengkapi dengan sandaran kaki (leg rest). Sehingga bus dengan 32 bangku ini bisa mengangkut penumpang dengan nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.