Honda Adu Keterampilan Instruktur Safety Riding Virtual

Kompas.com - 19/10/2021, 19:11 WIB
Astra Honda Motor menggelar Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. Foto: AHMAstra Honda Motor menggelar Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Memperkuat keterampilan para instruktur keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Sesuai namanya kompetisi digelar virtual. Hal ini dilakukan sebagai adaptasi AHM di masa pandemi supaya dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding.

Baca juga: Tak Lagi Langka, Pertamina Klaim Stok Solar Cukup

Kompetisi melibatkan 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda. Kompetisi instruktur dimulai pada 18 Oktober – 14 November 2021 untuk seleksi regional.

Astra Honda Motor menggelar Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.Foto: AHM Astra Honda Motor menggelar Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Dilanjutkan seleksi tingkat nasional pada 22 – 26 November 2021, yang melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, kompetisi ini merupakan upaya agar para instruktur safety riding Honda terus berkreasi dalam mengampanyekan keselamatan berkendara saat pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berupaya terus menjaga kualitas dan kompetensi dari para instruktur Honda sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman untuk seluruh pengguna jalan,” ujar Andy dalam rilis resmi, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Bahas Mesin Toyota Veloz GR Limited yang Sama Saja

Pelatihan keselamatan berkendara di AHM Safety Riding ParkDok. AHM Pelatihan keselamatan berkendara di AHM Safety Riding Park

Para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Uji kemampuan teori, akan diukur pengetahuan dan pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Dalam hal keterampilan, para instruktur diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.

Selain itu para peserta juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.