Kompas.com - 15/10/2021, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor kehadiran generasi baru Avanza-Xenia makin santer jelang akhir tahun, apalagi pada November bakal ada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Meski belum ada kepastian kapan bakal dirilis, namun ragam informasi perubahan sudah mulai banyak beredar, seperti penggunaan platform baru, sistem penggerak roda yang jadi front wheel drive (FWD), sampai penggunaan transmisi CVT.

Lantas bagaimana tanggapan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memang selama ini memproduksi kedua MPV murah tersebut ? Apakah betul generasi baru Xenia dan Avanza akan diluncurkan dalam waktu dekat!

Baca juga: Bahas Singkat Bocoran Visual Xpander Facelift

Menjawab hal ini, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, masih enggan menanggapi dengan serius dan masih menutup keran informasinya.

Daihatsu DN Multisix.Febri Ardani/Otomania.com Daihatsu DN Multisix.

"Jawaban saya masih sama, saya akan jelaskan pada waktunya ya," tulisnya dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (15/10/2021).

Hal serupa juga sudah pernah diutarakan Amel ketika menanggapi munculnya olah digital penampakan Avanza dan Xenia beberapa waktu lalu. Justru dia mengapresiasi hal tersebut lantaran tingginya antusias dari masyarakat.

Menariknya, Amel menegaskan soal kepastian Avanza-Xenia baru yang seakan memberikan sinyal bila bakal segera meluncur.

"Saya cukup kagum dengan kreativitas teman-teman membuat gambar (Avanza-Xenia) yang luar biasa. Tapi kapan akan diluncurkan produk yang sebenarnya ? pada waktunya akan saya kasih tahu," ujarnya di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Tanpa Aturan Turunan Carbon Tax, Banderol LCGC Terancam Naik 15 Persen

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.

Bila berkaca ke belakang, harus diakui Avanza-Xenia memang sudah cukup lama tak mengalami perubahan drastis. Terakhir, hanya bersolek dengan wajah baru yang sedikit lebih modern pada 2019 lalu.

Dengan banyak kompetitor yang masuk di segmen MPV murah, sudah sewajarnya duet MPV murah tersebut kembali memberikan suguhan yang benar-benar fresh. Apalagi MPV murah punya pasar yang besar di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.