Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Interior Kia Sonet dan MG ZS Facelift, Mana yang Lebih Mewah?

Kompas.com - 13/10/2021, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi memberi penyegaran MG ZS pada September lalu. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV kompak ini memiliki tampilan interior menarik yang siap mengancam keberadaan para pesaing di kelasnya.

Salah satunya pesaing terberat yang sama-sama dibekali teknologi terkini adalah SUV murah asal Korea Selatan Kia Sonet.

Jika sebelumnya tim redaksi telah membahas perfoma dan eksterior. Kali ini kami akan membahas tentang interior kedua mobil tersebut. Kira-kira mana yang lebih mewah?

Baca juga: Bus Medium Buatan Adiputro untuk Angkutan Karyawan Perusahaan Tambang

Meluncur lebih dulu, interior Kia Sonet menyajikan suasana kabin serba gelap. Jok dibungkus dengan kelir hitam dengan aksen merah menggunakan material Artifical Leather, baik pada barus pertama hingga kedua.

Keamanan pengendara dan penumpang juga sudah ditunjang dengan hadirnya enam buah airbag.

Pada bagian dasbor terdapat tatanan dari ragam fitur dan fungsi yang disajikan dengan layout driver orientetd untuk memanjakan pengendaranya.

Test Drive Kia Sonet Premiere iVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Kia Sonet Premiere iVT

Kesan ergonomis yang memberikan kemudahan pengendara disajikan dengan baik melalui penempatan ragam tombol fungsi yang mudah digapai oleh pengemudi.

Mulai dari pengaturan audio dan cruise control di lingkar kemudi, tombol start-stop engine, sampai layar speedometer yang bisa menampilkan ragam informasi penting seputar kendaraan.

Pada model tertinggi Kia Sonet juga sudah dibekali sunroof, dan sudah dibekali dengan sistem audio yang menggunakan produk keluaran Bose.

Mulai dari head unit layar sentuh 8 inci dengan ragam koneksi dan sudah terintegrasi dengan Apple Car Play serta Android Auto, juga sudah dibekali dengan wireless charging untuk mempermudah pengendara melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Sementara untuk pesaingnya MG ZS, memiliki nuansa interior yang segar dengan balutan two tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dasbor, konsol tengah, dan jok.

Jok mobil ini juga sudah disematkan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Interior The New MG ZSMG Interior The New MG ZS

Pada sisi tengah dasbor bertengger layar berukuran 10.1 inci infotainment system yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan mengakomodir pengendara.

Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaharuan dari model sebelumnya dan1 terlihat lebih sporty dengan desain piano button.

Melalui layar tersebut pengemudi juga bisa dengan mudah mengatur tingkat kesejukan AC, yang dilengkapi dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com