Rumors Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Hadir Akhir 2021

Kompas.com - 13/10/2021, 14:21 WIB
Rendering Ninja ZX-4R Foto: Young MachineRendering Ninja ZX-4R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kehadiran Kawasaki ZX-25R rumor pabrikan "genk hijau" akan membuat skema yang sama untuk model lain terus bermunculan, salah satunya ZX-4R.

Kawasaki ditengarai akan melebarkan konsep jantung 4-silinder ke model yang lebih besar. Triknya sederhana, motor lebih kencang maka lebih banyak konsumen.

Baca juga: Kevin Schwantz Bilang Trauma Kecelakaan Akan Membekas Selamanya

Paten yang diajukan Kawasaki dan diduga kuat sebagai Ninja ZX-4RDok. Motorcycle.com Paten yang diajukan Kawasaki dan diduga kuat sebagai Ninja ZX-4R

Kini kabar terbaru menyebut bahwa ZX-4R bukan isapan jempol. Media Greatbiker menulis bahwa All New Ninja ZX-4R terbaru bisa saja meluncur pada November mendatang.

Belum ada konfirmasi dari Kawasaki soal rumors tersebut. Motor dipercaya bakal dipersenjatai mesin 400cc, 4-silinder segaris, 16 katup, sistem injeksi bahan bakar DOHC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Struktur mesinnya disebut mirip seperti Ninja ZX-25R. Namun merujuk pada gambar paten yang disinyalir bocor sebelumnya bakal ada beberapa perbedaan.

Baca juga: Masih Uji Tipe, Peluncuran Motor Listrik Bamsoet Mundur Akhir Tahun

Rendering Kawasaki ZX-4RFoto: tangkapan layar Rendering Kawasaki ZX-4R

Perbedaannya ialah desain fairing motor memiliki saluran udara lebih baik untuk membawa udara ke area sekitar radiator dan mengirimkannya langsung ke mesin.

Soal fitur ZX-4R punya semua fitur ZX-25R mulai dari KTRC Kawasaki Traction Control, free wheel protection yang bisa diatur menjadi 3 level sekaligus, dan suspensi depan upside down 37 mm.

Jika tebakannya benar bakal meluncur akhir tahun, maka ditengarai Kawasaki akan memperkenalkan ZX-4R di pameran roda dua terbesar di dunia, EICMA Show 2021, Milan, Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.