Rapor Penjualan Mitsubishi di September 2021

Kompas.com - 13/10/2021, 12:31 WIB
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition KOMPAS.COM/STANLY RAVELMitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mencatat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringannya di September 2021.

Sepanjang 30 hari di bulan lalu, MMKSI membukukan penjualan 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6 persen. Dari jumlah tersebut, 5.066 unit disumbang kendaraan penumpang, sementara segmen niaga ringan sebesar 3.864 unit.

Xpander dan Xpander Cross mendominasi kontribusi keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 38 persen. Sementara L300, menyumbang 33 persen yang kemudian dilanjutkan Pajero Sport sebesar 18 persen.

Baca juga: Bukan Mobil Listrik, tetapi Palisade yang Mendominasi SPK Hyundai

Naoya Nakumura, President Director PT MMKSI mengatakan, Xpander dan Xpander Cross menjadi model favorit konsumen dan memperkuat posisinya di segmen LMPV. Sementara L300 juga mengalami peningkatan.

"Model L300 mengalami kenaikan penjualan760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya. Hal ini membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia tetap diminati dan sesuai kebutuhan masyarakat," kata Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu (13/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Nakamura mengatakan, model-model kendaraan yang dipasarkan Mitsubishi Motors terbukti tetap jadi pilihan lantaran kesesuaian menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen.

Hal tersebut dibuktikan dari hasil positif pencapaian produk-produknya sepanjang September 2021. Xpander dan Xpander Cross diklaim menjaga pangsa pasar segmen MPV murah lebih dari 30 persen yang terjualan 3.398 unit.

Baca juga: Marak Pencurian Pelek dan Ban Mobil, Lakukan Ini untuk Mencegahnya

Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebihwww.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebih

Untuk Pajero Sport, menyumbang 39 persen di segmen medium SUV 2.500 cc 4x2 dengan penjualan 1.664 unit. Sementara L300 mempertahankan posisi segmen small pikap 4x2 dengan market share lebih dari 70 persen dan terjual 3.028 unit.

Sementara untuk Trioton, yang masuk dalam kelas pikap 4x4 keluar sebagai pemimpin dengan catatan pangsa pasar lebih dari 62 persen dan terjual sebanyak 829 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.