Salin Artikel

Adu Interior Kia Sonet dan MG ZS Facelift, Mana yang Lebih Mewah?

Salah satunya pesaing terberat yang sama-sama dibekali teknologi terkini adalah SUV murah asal Korea Selatan Kia Sonet.

Jika sebelumnya tim redaksi telah membahas perfoma dan eksterior. Kali ini kami akan membahas tentang interior kedua mobil tersebut. Kira-kira mana yang lebih mewah?

Meluncur lebih dulu, interior Kia Sonet menyajikan suasana kabin serba gelap. Jok dibungkus dengan kelir hitam dengan aksen merah menggunakan material Artifical Leather, baik pada barus pertama hingga kedua.

Keamanan pengendara dan penumpang juga sudah ditunjang dengan hadirnya enam buah airbag.

Pada bagian dasbor terdapat tatanan dari ragam fitur dan fungsi yang disajikan dengan layout driver orientetd untuk memanjakan pengendaranya.

Kesan ergonomis yang memberikan kemudahan pengendara disajikan dengan baik melalui penempatan ragam tombol fungsi yang mudah digapai oleh pengemudi.

Mulai dari pengaturan audio dan cruise control di lingkar kemudi, tombol start-stop engine, sampai layar speedometer yang bisa menampilkan ragam informasi penting seputar kendaraan.

Pada model tertinggi Kia Sonet juga sudah dibekali sunroof, dan sudah dibekali dengan sistem audio yang menggunakan produk keluaran Bose.

Mulai dari head unit layar sentuh 8 inci dengan ragam koneksi dan sudah terintegrasi dengan Apple Car Play serta Android Auto, juga sudah dibekali dengan wireless charging untuk mempermudah pengendara melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Sementara untuk pesaingnya MG ZS, memiliki nuansa interior yang segar dengan balutan two tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dasbor, konsol tengah, dan jok.

Jok mobil ini juga sudah disematkan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Pada sisi tengah dasbor bertengger layar berukuran 10.1 inci infotainment system yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan mengakomodir pengendara.

Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaharuan dari model sebelumnya dan1 terlihat lebih sporty dengan desain piano button.

Melalui layar tersebut pengemudi juga bisa dengan mudah mengatur tingkat kesejukan AC, yang dilengkapi dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Pengemudi MG ZS Facelift juga sudah bisa memanfaatkan 360° omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau pun mundur, yang sudah terhubung dengan sistem sensor dan kamera yang tertanam pada sisi eksterior.

Sama halnya seperti Kia Sonet, MG ZS juga sudah dilengkapi dengan 5 USB port untuk mengisi daya pada ponsel atau pun action cam.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, desian interior Kia Sonet memiliki nuansa gelap, berbeda dengan MG ZS yang menawarkan nuansa kabin lebih sedikit berwarna. Hal ini kembali lagi kepada selera masing-masing konsumen.

Hanya saja, Kia Sonet belum dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/164100215/adu-interior-kia-sonet-dan-mg-zs-facelift-mana-yang-lebih-mewah-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.