Skutik Mini Honda Metropolitan Harganya Setara PCX 160

Kompas.com - 11/10/2021, 15:01 WIB
Honda Metropolitan Foto: GreatbikerHonda Metropolitan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan skuter retro klasik baru di Amerika Serikat. Motor dengan nama Honda Metropolitan versi 2022 itu punya tampilan yang menarik.

Lampu depan bulat dengan sein terpisah di sampingnya bukan di tebeng depan, membuat tampilannya lebih bersih. Sepatbor depan juga membulat dan terlihat lucu.

Baca juga: Roadmap Pemerintah, 2050 Tak Ada Lagi Penjualan Mobil Konvensional

Honda Metropolitan Foto: Greatbiker Honda Metropolitan

Bagian belakang mengikuti skema depan. Bentuk buritan juga membulat, dengan lampu setop belakang menonjol keluar. bantuk joknya sedikit naik di belakang karan bentuk bodinya.

Mengutip Greatbiker, Metropolitan 2022 merupakan skuter mini. Mesinnya 49cc, 4 tak, dengan pendingin radiator. Bahan bakar disuplai dengan sistem injeksi PGM-Fi.

Meski mungil kelebihan motor ini ialah ruang bagasi yang cukup besar. Ruang penyimpanan di bawah jok diklaim bisa menampung 22 liter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda Metropolitan Foto: Greatbiker Honda Metropolitan

Suspensi depan teleskopik dan bagian belakang adalah monoshock dengan travel 58 mm. Sistem remnya tromol baik depan maupun belakang. Cukup untuk menghentikan motor mungil ini, karena tujuannya bukan buat kebut-kebutan.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Vaksin Keliling Milik Pemkot Surabaya

Honda juga menyiapkan berbagai aksesoris untuk menunjang penampilan Metropolitan 2022. Salah satunya ialah bagasi tambahan di rak belakang.

Di Negeri Paman Sam, Honda Metropolitan 2022 dibanderol dengan harga 2.490 dollar atau setara Rp 35 jutaan, atau kalau di Indonesia setara dengan harga Honda PCX 160.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.