Sudah Tidak Muda Lagi, Rossi Kesulitan Balapan di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 06/10/2021, 09:02 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Usia yang sudah tidak muda lagi, membuat Valentino Rossi kesulitan tampil kompetitif di MotoGP 2021. Bahkan, pebalap veteran itu mengaku sudah tak sanggup bersaing dengan para rider muda di MotoGP.

Seperti diketahui, sejak musim MotoGP 2021 digelar, Rossi kerap kali kesulitan untuk menembus angka 10 besar. Hasil terbaik yang diraih Rossi pada musim ini adalah ketika ia finis di posisi ke 8 pada seri Austria.

Pebalap yang mendapat Julukan The Doctor itu juga tercatat tiga kali gagal finis di MotoGP 2021.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Memprediksi Kemenangan di MotoGP AS 2021

Rossi mengakui, sulit untuk tampil kompetitif dan prima di setiap balapan lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi.

Pebalap berusia 42 tahun itu juga menyebutkan bahwa seri MotoGP Amerika yang digelar pekan lalu menjadi salah satu balapan yang terberat dalam hidupnya.

“Untuk fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karir, saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Rabu (6/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Dengan banyak titik pengereman, banyak tikungan serta gundukan, membuat balapan itu benar-benar sulit, sangat sulit,” lanjut Rossi.

Meski mengeku kesulitan, Rossi tidak menyerah dan terus menyelesaikan balapannya hingga garis finis demi mendapatkan poin.

Baca juga: Finis Kedua di MotoGP Amerika, Quartararo Sebut Balapan Terbaik

“Sayangnya, saya tidak terlalu cepat pada akhir pekan. Tetapi saya tetap harus sampai ke garus finis, karena hanya dengan cara itu saya bisa mendapatkan satu poin pada akhirnya,” kata dia.

Kini pemegang juara dunia sembilan kali itu hanya mampu mengumpulkan 29 poin, dan berada di posisi 21 klasemen sementara MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.