[POPULER OTOMOTIF] Bocoran Gambar Calon Avanza Baru, Lebih Gagah Mirip Xpander dan Raize | Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Kompas.com - 06/10/2021, 06:02 WIB
Smart SIM KOMPAS.com/GilangSmart SIM
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk memperpanjang SIM menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Otomotif Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Seperti diketahui SIM dibuat hanya berlaku lima tahun. Jadi setiap lima tahun pemilik harus memperpanjang SIM. Untuk itu jangan abai untuk memperpanjang SIM sebelum masa berlaku habis.

Kemudian berita mengenai rendering digital Toyota Avanza model baru yang diprediksi bakal meluncur dalam waktu dekat juga banyak dicari oleh pembaca Kompas.com.

Baca juga: Jajal Mazda CX Series Keliling Jakarta

Maklum Avanza merupakan mobil "sejuta umat" di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan Avanza mampu menarik pembaca.

Dari sektor niaga berita mengenai bus baru PO Haryanto menjadi berita yang digandrungi oleh pembaca setia bus Otomotif Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bus yang dipesan dari Karoseri Laksana ini tidak sepenuhnya baru, melainkan facelift di bagian depan dan belakang jadi model terbaru.

Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Perpanjang SIM C dan biaya perpanjang SIM AKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Perpanjang SIM C dan biaya perpanjang SIM A

1. Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Pengemudi mobil dan pengendara motor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM merupakan tanda bahwa pemiliknya kompeten membawa kendaraan bermotor.

SIM dibuat hanya berlaku lima tahun. Jadi setiap lima tahun pemilik harus memperpanjang SIM. Pemilik bisa mendatangi kantor Satpas SIM atau lewat Satpas Keliling di titik-titik tertentu.

Baca juga: Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.