Finis Kedua di MotoGP Amerika, Quartararo Sebut Balapan Terbaik

Kompas.com - 05/10/2021, 10:42 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tak sanggup mematahkan dominasi Marc Marquez pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Meski demikian, Quartararo cukup senang bisa finis di depan Francesco Bagnaia.

Quartararo yang start dari posisi kedua bisa mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Namun, dia tidak bisa mengejar ketertinggalan dari Marquez.

Selain itu, di belakangnya juga ada Jorge Martin yang terus mengejarnya di awal-awal balapan. Untungnya, pebalap tim pabrikan Yamaha tersebut bisa menjaga jarak dengan barisan di belakangnya.

Baca juga: Jelang GP Amerika, Quartararo Sulit Tentukan Kompon Ban

"Ini adalah urutan kedua terbaik yang pernah saya dapat di karir saya. Sebelum mulai balapan, saya merasa sedikit stress. Tapi, setelah tikungan pertama, stress hilang dan saya melakukan balapan yang bagus," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Senin (4/10/2021).

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Quartararo mengatakan, dia sangat senang bisa finis di depan Bagnaia. Sebab, Bagnaia sudah tampil sangat kuat pada dua seri terakhir dengan kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap asal Prancis tersebut mengaku sudah mencoba sekuat tenaga untuk menempel Marquez. Namun, Marquez punya performa yang lebih baik meski dengan kondisi ban bekas.

Baca juga: Bagnaia Raih Pole Position GP Amerika, Quartararo Makin Hormat

"Saya mencobanya, saya memiliki grup besar di belakang dan Jorge mencoba menyalip saya di tikungan satu. Solusi saya untuk memiliki balapan yang lebih baik hanyalah terus memaksa, tapi saya tidak punya kecepatan seperti Marc," kata Quartararo.

Quartararo menambahkan, dia cukup kesulitan dengan kondisi ban bekas. Berbeda dengan Marquez yang masih merasa nyaman dan tetap bisa memperbesar selisih waktu.

"Pada akhirnya, target utama adalah podium dan kami meraihnya," ujar Quartararo, yang masih unggul di klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 52 poin dari Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.