[POPULER OTOMOTIF] Mobil Brio Terjun Bebas dari Tol, Ingat Aturan Batas Kecepatan | BMW Indonesia Digugat Konsumen | Dovizioso Harus Ubah Gaya Balapnya

Kompas.com - 03/10/2021, 06:31 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dok. PT Hutama Karya (Persero).Ilustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi kecelakaan pada Honda Brio merah terjun bebas dari Tol Tangerang-Merak Km 79, Jumat (1/10/2021). Diduga mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sehingga pengemudi hilang kendali.

Selain itu, ada juga berita Mengenai BMW Indonesia yang digugat oleh konsumen. Konsumen atas nama PT Sinar Baru Permai menggugat BMW Indonesia beserta PT Astra Internasional karena ada cacat tersembunyi di BMW X5 miliknya.

Topik lainnya yang diperbincangkan yakni tentang Dovizioso yang harus mengubah gaya balapnya dengan Yamaha M1. Pebalap baru Yamaha tersebut harus menyesuaikan diri dengan motor Yamaha YZR-M1 dan menambah pengalamannya.

Untuk mengetahui lebih detail, berikut ini lima berita terpopuler di Kanal Otomotif pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

1. Kecelakaan Mobil Terjun Bebas dari Tol, Ingat Aturan Batas Kecepatan

Kondisi kendaraan yang ditumpangi korban saat kecelakaan, Jumat (1/10/2021).Dok Polisi Jalan Raya (PJR) Serang Kondisi kendaraan yang ditumpangi korban saat kecelakaan, Jumat (1/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil Honda Brio Merah terjun bebas dari Tol Tangerang-Merak Km 79, Jumat (1/10/2021). kronologi kecelakaan bermula saat mobil dengan nomor polisi A 1183 T tersebut melaju di lajur dua dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, pengemudi hilang kendali lantas menabrak pagar pembatas lalu terjun dan berakhir di kolong jembatan.

Belajar dari kasus tersebut, setiap pengguna jalan tol wajib memahami aturan batas kecepatan di tol. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2013 tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), tepatnya pada Pasal 23 ayat 4. Batas kecepatan di jalan tol paling rendah adalah 60 kilometer per jam dan batas maksimalnya adalah 100 kilometer per jam.

Baca juga: Kecelakaan Mobil Terjun Bebas dari Tol, Ingat Aturan Batas Kecepatan

2. BMW Indonesia Digugat Konsumen, Minta Ganti Rugi Rp 4,5 Miliar

All New BMW X5 All New BMW X5

Konsumen atas nama PT Sinar Baru Permai menggugat BMW Indonesia lantaran merasa BMW X5 miliknya mengandung cacat tersembunyi.

Dalam petitum itu juga disebutkan, ’Kendaraan para tergugat berupa mobil Tipe BMW MY2015 BMW X5 xDrive35i (F-15) tahun 2015 mengandung cacat tersembunyi. Secara tanggung renteng untuk memberikan ganti rugi atas kerugian materiil kepada penggugat uang sebesar Rp4.502.000.000,- (empat milyar lima ratus dua juta rupiah),”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.