Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Optimistis di GP San Marino

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mampu tampil kompetitif pada sesi kualifikasi jelang Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia. Kedua pebalapnya yang sama-sama berkebangsaan Italia ini optimistis balapan di kampung halamannya.

Fabio Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berhasil raih posisi start kesembilan. Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari urutan kesebelas.

Diggia bukukan waktu 1 menit 37,021 detik, sedangkan Bulega torehkan 1 menit 37,232 detik. Sementara Pole Position, ditempati Raul Fernandez dengan catatan waktu 1 menit 36,264 detik.

"Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Pebalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif, sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan.

Sedangkan Bulega, mengakui ada perbedaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

"Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," kata Bulega.

Pada seri ke-14 Moto2 2021, keduanya optimistis bisa meraih poin lebih besar dari seri sebelumnya. Saat ini, Diggia memiliki 101 poin di peringkat ketujuh klasemen sementara Moto2 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/19/144100415/pebalap-federal-oil-gresini-moto2-optimistis-di-gp-san-marino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke