Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2021, 20:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber The Race


MISANO, KOMPAS.com - Joan Mir terancam tidak bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Melihat jumlah seri yang makin menipis, pebalap Spanyol itu kesulitan meraih kemenangan.

Juara dunia MotoGP 2020 itu belum pernah menang musim ini. Alasannya ialah motor Suzuki GSX-RR tak cukup kuat untuk bersaing dengan kompetitor lain.

 Baca juga: Ganjil Genap Berlanjut, Ini 8 Lokasi Penyekatan di Puncak Bogor

Pada dasarnya motor musim ini tidak beda jauh dengan musim lalu. Hanya saja, baik Ducati, Yamaha, KTM, bahkan Aprilia mengalami lonjakan besar sedangkan Suzuki stagnan.

Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

“Saya memberikan segalanya dan itu tidak cukup bagi saya untuk menang dan sejujurnya saya sedikit kecewa," katanya mengutip The Race, Kamis (16/9/2021).

“Di pagi hari saya bangun dan berpikir bahwa mungkin ini adalah hari untuk meraih kemenangan, tetapi untuk alasan apa pun segalanya sedikit berubah," katanya usai GP Aragon.

Mir mengatakan balapan semakin ketat. Tiap pebalap sekarang punya kesempatan sama besar untuk merangsek ke depan dan memimpin balapan.

“Ada begitu banyak kesetaraan antara semua motor dan dalam tujuh hingga delapan lap terakhir saya melihat bahwa kami melakukan kurang lebih sama dengan para pebalap top di depan. Saya ingin lebih dekat dengan mereka," katanya.

Joan MirFoto: Motorsport-Total.com Joan Mir

Mir mengatakan selalu berusaha memberikan penampilan 100 persen. Namun kadang hal itu tidak cukup untuk meraih kemenangan sebab semua ada batasnya.

“Balapan memang seperti itu, terkadang cukup ketika Anda memberikan 100 persen, dan terkadang tidak. Saya pikir dengan mendapatkan yang terbaik dari perangkat saya akan menjadi lebih baik dan lebih dekat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Race
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com