Mulai Rp 250 Jutaan, Simak Harga SUV Medium per September 2021

Kompas.com - 09/09/2021, 14:14 WIB
Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2 KOMPAS.COM/STANLY RAVELPajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

JAKARTA, KOMPAS.com - Medium sport utility vehicle (SUV) di Indonesia masih cukup diminati. Dengan tampilannya yang gagah dan memiliki ground clearence tinggi, membuat mobil jenis ini mampu melewati berbagai medan.

Medium SUV sendiri yang ada di Indonesia terdiri dari dua tipe, pertama ada yang menggunakan ladder frame seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Satu lagi ada yang menggunakan sasis monokok seperti Honda CR-V, Hyundai Santa Fe dan Wuling Almaz.

Baca juga: Sering Putar Setir Mobil sampai Mentok, Siap-siap Komponen Ini Rusak

Untuk SUV lader frame, konsumen dapat memilih kendaraan dengan penggerak roda 4x4 ataupun 4x2 yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 yang merupakan tipe tertingginya.

Selain itu, pilihan dengan mesin diesel juga diberikan produsen di berbagai Medium SUV produksi mereka. Selain lebih irit bahan bakar, mesin diesel juga dianggap lebih bertenaga daripada mobil dengan mesin bensin.

Ilustrasi Toyota Fortuner 2.800 ccheadlightmag.com Ilustrasi Toyota Fortuner 2.800 cc

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi konsumen yang menginginkan kendaraan yang relatif nyaman, pilihan medium SUV sasis monokok bisa jadi pilihan. Misalnya ada Santa Fe yang menyediakan varian mesin bensin dan diesel, serta ada Almaz RS dan CR-V yang dipenuhi dengan fitur keselamatan.

Baca juga: Video Viral Kartu E-Toll Bisa Kedaluwarsa, Begini Penjelasannya

Untuk harganya, SUV lader frame dari Mitsubishi mengalami kenaikan harga Rp 10 juta dari bulan sebelumnya. Harga Pajero Sport bulan Agustus dibanderol Rp 507,8 juta sampai dengan Rp 738,7 juta.

Sedangkan untuk September ini, Mitsubishi Pajero Sport di jual dengan harga paling murah Rp 517,8 juta untuk varian Exed 4x2 dengan transmisi manuat. Sedangkan untuk harga tipe tertingginya yakni Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 transmisi otomatis dibanderol Rp 748,7 juta.

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Sementara itu Medium SUV lader frame dari Toyota dibanderol Rp 501,3 juta untuk varian 2.4 G 4x2 diesel dengan transmisi manual. Kemudian untuk tipe 2.7 SRZ GR Sport bensin transmisi otomatis yang merupakan varian tertinggi dijual Rp 605,2 juta.

Baca juga: Mobil Diesel Diisi Pertalite, Petugas SPBU Kuras Tangki Mobil

Honda CR-V yang merupakan SUV produksi Honda juga mengalami kenaikan harga dari bulan sebelumnya. Kenaikan harga CR-V mencapai Rp 24,9 juta hingga Rp 27,9 juta. Saat ini CR-V dijual Rp 479,8 juta sampai Rp 573,4 juta.

Berikut ini daftar lengkap harga SUV medium per Agustus 2021:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.