Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Dianggap Lebih Hebat di Atas Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa

Kompas.com - 07/09/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda punya banyak pebalap luar biasa yang berhasil menyumbang banyak kemenangan. Namun, dari sekian banyak pebalap Honda, hanya satu yang terhebat menurut Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda.

Banyak pebalap luar biasa yang merupakan juara dunia pernah membela tim Repsol Honda. Sebut saja Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Mengaku Kesulitan Bawa Motor MotoGP

Ketiga pebalap tersebut dinilai paling kompetitif dalam satu dekade belakangan ini. Namun, semuanya dianggap masih belum sehebat Marc Marquez.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

"Saya sangat beruntung bisa bekerja dalam karir saya dengan talenta yang luar biasa, seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo. Semuanya adalah juara yang spesial, tapi Marquez memiliki sesuatu yang lebih, bersamanya, segalanya seperti di planet lain," ujar Puig, kepada Roadracing World, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (6/9/2021).

Menurut Puig, dari sudut pandang kompetisi, sesuatu yang spesial bisa terjadi kapan pun di trek. Marquez juga tidak pernah bertingkah seperti superstar.

Baca juga: Rossi Sebut Butuh Waktu 30 Tahun untuk Berdamai dengan Marquez

"Dia ingin timnya seperti keluarga dan dia tahu bagaimana menciptakan atmosfer tersebut," kata Puig.

Sayangnya, sejak cedera patah tulang pada lengan kanannya, performa Marquez masih belum kembali prima. Ditambah lagi, masalah pada motor balap RC213V juga belum menemui titik terang. Meski demikian, Puig yakin Marquez akan segera kembali seperti sedia kala.

"Mentalitasnya tetap sama, dia akan memiliki lebih banyak pengalaman setelah apa yang terjadi dan saya yakin dia akan berkembang dan menjadi lebih kuat," ujar Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com