Marquez Dianggap Lebih Hebat di Atas Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa

Kompas.com - 07/09/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda punya banyak pebalap luar biasa yang berhasil menyumbang banyak kemenangan. Namun, dari sekian banyak pebalap Honda, hanya satu yang terhebat menurut Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda.

Banyak pebalap luar biasa yang merupakan juara dunia pernah membela tim Repsol Honda. Sebut saja Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Mengaku Kesulitan Bawa Motor MotoGP

Ketiga pebalap tersebut dinilai paling kompetitif dalam satu dekade belakangan ini. Namun, semuanya dianggap masih belum sehebat Marc Marquez.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

"Saya sangat beruntung bisa bekerja dalam karir saya dengan talenta yang luar biasa, seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo. Semuanya adalah juara yang spesial, tapi Marquez memiliki sesuatu yang lebih, bersamanya, segalanya seperti di planet lain," ujar Puig, kepada Roadracing World, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (6/9/2021).

Menurut Puig, dari sudut pandang kompetisi, sesuatu yang spesial bisa terjadi kapan pun di trek. Marquez juga tidak pernah bertingkah seperti superstar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Sebut Butuh Waktu 30 Tahun untuk Berdamai dengan Marquez

"Dia ingin timnya seperti keluarga dan dia tahu bagaimana menciptakan atmosfer tersebut," kata Puig.

Sayangnya, sejak cedera patah tulang pada lengan kanannya, performa Marquez masih belum kembali prima. Ditambah lagi, masalah pada motor balap RC213V juga belum menemui titik terang. Meski demikian, Puig yakin Marquez akan segera kembali seperti sedia kala.

"Mentalitasnya tetap sama, dia akan memiliki lebih banyak pengalaman setelah apa yang terjadi dan saya yakin dia akan berkembang dan menjadi lebih kuat," ujar Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.