Usai Angkut Honda PCX, Kini Yamaha Nmax Gendong Ninja

Kompas.com - 06/09/2021, 16:01 WIB
Nmax gendong Ninja instagram.com/kepala_jenggotNmax gendong Ninja

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah viral video pengendara motor Nmax membonceng alias menggendong satu unit PCX, kini giliran motor Ninja yang diangkut oleh skutik besutan pabrik berlambang garpu tala tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @kepala_jenggot, terlihat pengendara motor Nmax mengangkut motor Ninja di joknya melewati jalan berbatuan, off road hingga jalan aspal.

Video itupun menuai berbagai komentar, ada yang bernada candaan, namun tidak sedikit yang menyayangkan aksi nekatnya hanya untuk sebuah konten.

“Rela Nmax-nya hancur demi nyenengin netizen,” tulis salah satu warganet.

“Abis ini bikin konten bonceng Harley Davidson om,” tulis warganet lainnya.

Baca juga: Begini Teknik Bawa Skutik Saat Melewati Turunan Panjang

Berkaca dari video tersebut, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, ada beberapa bahaya yang mengintai pengemudi motor yang membawa penumpang lebih dari satu orang atau membawa beban yang berlebih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pengendara akan sulit melakukan manuver saat berkendara di jalan raya, karena beratnya beban kendaraan yang menyebabkan kendaraan sulit di kontrol,” ujar Agus saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Apalagi saat pengendara membawa barang yang tingginya melebihi pengendara itu sendiri, otomatis blind spot akan semakin besar.

“Hal ini tentu akan sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan,” kata Agus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KEPALA JENGGOT MOBIL (@kepala_jenggot)

Menurut Agus, muatan berlebih akan membuat kenyamanan berkendara berkurang. Sebab, ketika motor menganai lubang, suspensi akan menjadi sulit memantul akibat beban berlebih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.