Rossi Sebut Butuh Waktu 30 Tahun untuk Berdamai dengan Marquez

Kompas.com - 01/09/2021, 16:21 WIB
Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. AFP/KAZUHIRO NOGIValentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia umum lagi bahwa pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez memiliki hubungan yang kurang harmonis. Keduanya memang kerap terlibat gesekan di lintasan balap.

Salah satu insiden yang paling menarik perhatian publik adalah MotoGP Sepang 2015. Di mana Valentino Rossi dianggap sengaja menyenggol motor Marc Marquez samapi terjatuh.

Pada saat itu Valentino Rossi mengaku kesal kesal karena merasa Marquez menghalangi jalanya untuk mengejar Jorge Lorenzo.

Akibatnya, The Doctor mendapatkan hukuman yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk memenangi gelar juara dunia ke 10.

Baca juga: Bocoran Gaji Dovizioso di Yamaha

Tidak sampai disitu, tiga tahun kemudian keduanya kembali terlibat insiden serupa di Argentina. Kali ini giliran Marquez yang menyenggol motor pebalap Petronas Yamaha SRT itu. Alhasil Rossi terjatuh dan harus finis di posisi ke 19.

Setelah insiden tersebut Marquez pun mendatangi Rossi untuk meminta maaf. Sayangnya permintaan pebalap Repsol Honda itu ditolak. Hingga saat ini, keduanya pun jarang terlihat bertegur sapa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.
DOK. MOTOGP Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.

Valentino Rossi mengakui bahwa Marquez sebagai salah satu pebalap terbaik. Bahkan Marquez disebut sebagai salah satu rival terberatnya di sepanjang kariernya di MotoGP.

“Marc adalah rival yang hebat dan dia sangat cepat. Salah satu pebalap terbaik,” kata Valentino Rossi dikutip dari GPOne, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Girang Dovizioso Gabung Petronas Yamaha

Namun, ketika ditanya kapan dirinya bisa berdamai dengan Marquez, Rossi mengatakan butuh waktu yang sangat lama.

“Saya tidak bergaul dengan baik dengan Marquez, sulit untuk bertarung dengannya di trek. Berdamai? Mungkin dalam 20 atau 30 tahun lagi," kata Rossi.

Selain Marquez, Rossi juga menyebut nama Casey Stoner hingga Jorge Lorenzo sebagai pebalap yang sulit dikalahkan.

Kini juara dunia 9 kali itu telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di musim 2022.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.