Aprilia Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

Kompas.com - 06/09/2021, 10:42 WIB
Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia Dok. @maverick12officialMaverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia semakin kompetitif di musim ini. Usaha mengembangkan motor balap RS-GP21 akhirnya mulai berbuah manis.

Musim ini, Aprilia tak hanya sering terlihat di barisan depan. Lewat performa apik dari Aleix Espargaro, akhirnya Aprilia mendapatkan podium pertamanya di era MotoGP.

Baca juga: Max Biaggi Bertaruh pada Maverick Vinales

CEO Aprilia Massimo Rivola mengatakan, dia berharap timnya dapat mengubah podium pertama tersebut menjadi lebih sering, serta meraih kemenangan.

Maverick Vinales saat sesi tes bersama ApriliaDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

Apalagi, ditambah dengan kedatangan mantan pebalap Yamaha, Maverick Vinales, mulai musim depan. Rivola yakin timnya bisa bersaing untuk juara dunia pada 2023.

"Pada 2021, kenapa tidak? Untuk 2022, masih terlalu awal. Kami harus terbiasa bersaing, konsisten berada di posisi yang diperhitungkan," ujar Rivola, dikutip dari Visordown.com, Senin (6/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jajal Motor Baru, Vinales Suka Engine Brake Aprilia RS-GP21

Rivola menambahkan, Aleix berhasil mengalahkan Jack Miller di Silverstone, Inggris, pada lap-lap terakhir dan itu sangat baik. Selain itu, hasil tersebut juga membuat Aprilia memang pantas berada di podium.

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

Terlepas dari apa yang dilakukan oleh Vinales pada YZR-M1 saat balapan, Rivola tidak ragu untuk menurunkan pebalap dengan nomor start 12 tersebut untuk menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera.

"Jika Maverick sudah menemukan hasratnya setelah satu hari pengetesan, itu berarti tidak terlalu disembunyikan. Seperti yang kita tahu, dia adalah orang yang sangat sensitif. Saya paham kata-katanya tentang kesenangan untuk kembali bersenang-senang. Pada awalnya, semua selalu baik," kata Rivola.

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick Vinales Maverick Vinales

Rivola mengatakan, Vinales beradaptasi dengan baik pada RS-GP21. Pendekatannya juga luar biasa, keputusan untuk mempertahankan motor Aleix tanpa membuat ubahan apa pun.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.