Begini Jadinya jika BMW Bikin Skutik Petualang C 400 GS

Kompas.com - 06/09/2021, 09:22 WIB
Desain konsep skutik petualang BMW C 400 GS Dok. Bikesrepublic.comDesain konsep skutik petualang BMW C 400 GS

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) BMW C 400 X punya tampilan yang sporty dan gaya yang mengarah ke adventure atau petualang. Namun, gaya tersebut masih bisa lebih ditingkatkan lagi.

Apalagi, melihat tren skutik petualang sekarang ini yang cukup diminati. Pilihannya juga banyak, misalnya Honda ADV 150, X-ADV 750, Kymco DT X360, dan Yamaha BWS 125.

Baca juga: BMW C 400 GT Meluncur Tanpa Harga

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Minggu (5/9/2021), desainer ternama yang sering kali membuat desain konsep motor, Oberdan Bezzi, gatal juga tangannya untuk mendesain ulang C 400 X menjadi C 400 GS.

Desain konsep skutik petualang BMW C 400 GSDok. Bikesrepublic.com Desain konsep skutik petualang BMW C 400 GS

Melalui tangan dinginnya, desain C 400 X dibuat lebih kental aura petualangnya. Secara tampilan, tak kalah agresif dengan X-ADV 750.

Ubahan paling kentara ada pada bagian kaki-kakinya. C 400 X karya Bezzi memiliki kaki-kaki yang lebih tinggi. Terlihat jarak antara sepatbor dan ban cukup jauh.

Baca juga: Harga Skutik BMW C 400 X, Lebih Mahal dari Xpander

Sokbreker depan juga sudah diganti model upside down, sedangkan pada sokbreker belakang mengandalkan sokbreker tunggal model tabung.

Desain konsep skutik petualang BMW C 400 GSDok. Bikesrepublic.com Desain konsep skutik petualang BMW C 400 GS

Bagian bannya juga terlihat seperti ban tipe dual purpose. Sehingga, tak hanya bisa melintas di aspal, tapi juga andal di medan off-road.

Gambar tersebut memang hanya konsep belakang, tapi tidak menutup kemungkinan jika ke depannya BMW Motorrad berniat meluncurkan skutik yang masuk ke seri GS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.