Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Pensiun, Bakal Ada yang Hilang di Tribun MotoGP

Kompas.com - 06/09/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TAVULIA, KOMPAS.com - Tak lama lagi bakal ada yang hilang dari tribun MotoGP. Pensiunnya Valentino Rossi akan mengubah skema sorak-sorai dan dukungan penggemar yang identik dengan ragam ornamen berkelir kuning.

Tapi, walau Rossi sudah pensiun dari MotoGP, Fan Club resmi VR46 yang berbasis di Tavullia tak akan berhenti mendukung Rossi. Setidaknya bukan di MotoGP tapi di ajang lain yang akan diikuti Rossi.

Flavio Fratesi kepala Fan Club Rossi mengatakan akan melanjutkan misinya bersama Rossi di mana pun dia balapan di trek dan dengan kendaraan apa pun yang nantinya dipakai.

Baca juga: Selain Tidak Kuat Nanjak, Ini Dampak Kampas Kopling yang Sudah Aus

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Fratesi mengatakan jelas ada kesedihan dari penggemar setelah pengumuman pensiun jelang GP Austria. Tetapi keyakinan besar sebagai penggemar tetap tidak berubah.

“Petualangan berlanjut, karena Klub Penggemar Rossi akan mengikutinya di dalam mobil. Jelas bahwa dia tidak akan bisa bersinar di level yang sama dengan motor, tetapi kami akan mengikutinya di mobil, apa pun itu,” katanya kepada Motosan dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (5/9/2021).

Sebagai penggemar, Fratesi tidak menyangka Rossi mengumumkan akan pensiun setelah liburan musim panas 2021.

"Saya tidak tahu apa yang akan dia katakan, tetapi saya pikir itu karena dia tidak menikmati dirinya sendiri lagi," katanya.

Saat ini Fan Club sedang bersiap untuk memberikan penghormatan kepada juara dunia sembilan kali itu, baik di Misano maupun di balapan terakhir di Valencia.

Baca juga: Adu Fitur Keselamatan Toyota Alphard dan Hyundai Staria 

Puluhan fans Rossi terus menunggu jagoannya keluar dari paddock.Ghulam Nayazri/Otomania Puluhan fans Rossi terus menunggu jagoannya keluar dari paddock.

“Sekarang kami mengatur sesuatu yang baik dan memberinya selamat tinggal yang pantas dia dapatkan. Kami akan melihat apakah itu di Misano, di mana pasti akan ada sesuatu yang spektakuler, atau di Valencia, dalam balapan terakhirnya," katanya.

"Menjadi penggemar Rossi adalah tentang cinta, dan bahkan di tahun-tahun di mana ia mencapai hasil terburuk, jumlah anggota Fan Club terus bertambah. Kami menuju 12.000," katanya.

"Mereka membayar pajak 40 euro, kami mendandani mereka dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan warna Valentino Rossi dan dengan uang yang terkumpul kami melakukan aksi solidaritas,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com