Polisi Sekat Kendaraan yang Menuju Pantai Anyer dan Carita

Kompas.com - 05/09/2021, 07:19 WIB
Foto udara kawasan Pantai Carita, Banten, Selasa (30/4/2019). Lima bulan setelah peristiwa bencana tsunami melanda kawasan tersebut, warga Carita perlahan mulai bangkit. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESFoto udara kawasan Pantai Carita, Banten, Selasa (30/4/2019). Lima bulan setelah peristiwa bencana tsunami melanda kawasan tersebut, warga Carita perlahan mulai bangkit.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah cara dilakukan untuk membatasi para pelancong yang hendak pergi ke tempat wisata, agar pengunjung tidak membludak.

Upaya ini dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19, apalagi saat ini PPKM Level 3 masih berlaku di sejumlah daerah.

Selain memberlakukan ganjil genap di sejumlah daerah, termasuk di kawasan Puncak, Bogor, yang selalu ramai tiap akhir pekan. Polisi juga melakukan pembatasan bagi orang-orang yang mengarah ke tempat wisata.

Baca juga: Kabar Terkini Calon Avanza Baru, Meluncur Akhir Tahun dan Pakai FWD

Penyekatan kendaraan yang mengarah ke pantai Anyer dan Carita pada Sabtu (4/9/2021).ANTARA/Mulyana Penyekatan kendaraan yang mengarah ke pantai Anyer dan Carita pada Sabtu (4/9/2021).

Seperti yang dilakukan Polda Banten, yang menyekat kendaraan yang menuju pantai Anyer dan Carita.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitongaala, mengatakan, penyekatan kendaraan ini dilakukan dalam rangka mendukung ketentuan PPKM sesuai Inmendagri No. 38 Tahun 2021 tentang objek wisata dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pantai Anyer, Carita, dan sekitarnya merupakan sasaran masyarakat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata di akhir pekan,” ujar Shinto, dilansir dari Antara (4/9/2021).

Baca juga: Rambut Tipis pada Ban Baru Ternyata Punya Fungsi Penting

Gerbang tol Merak, Banten, Selasa (21/5/2019). Pekerjaan pelebaran jalan di ruas tol Tangerang - Merak dimulai dari KM 39 hingga KM 51 dan dijadwalkan rampung pada September 2019 merupakan titia Irawan kemacetan saat mudik lebaran.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Gerbang tol Merak, Banten, Selasa (21/5/2019). Pekerjaan pelebaran jalan di ruas tol Tangerang - Merak dimulai dari KM 39 hingga KM 51 dan dijadwalkan rampung pada September 2019 merupakan titia Irawan kemacetan saat mudik lebaran.

“Maka dari itu untuk mencega terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan cluster baru Covid-19, Polda Banten melaksanakan pembatasan dengan kapasitas maksimal 25 persen,” kata dia.

Ia menambahkan, sejumlah titik lokasi penyekatan di wilayah Anyer berada di Simpang JLS Cilegon dan Simpang Teneng Anyer.

“Bila terpantau sudah terjadinya penumpukan sebanyak 25 persen maka petugas akan melakukan pengalihan arus dengan melakukan penyekatan dan mengarahkan ke jalan alternatif,” ucap Shinto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.