Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Girang Dovizioso Gabung Petronas Yamaha

Kompas.com - 01/09/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali balapan pada MotoGP musim depan. Dovi akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Sebelumnya, Dovi pernah menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2021, namun pada saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha. Meski hanya satu musim, tapi Dovi berhasil naik podium enam kali dengan finis di urutan ketiga.

Setelah Dovi hengkang dari Ducati, memang banyak spekulasi yang muncul, salah satunya adalah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan bergabung dengan Aprilia Gresini.

Tapi pada akhirnya pebalap berusia 35 tahun itu memutuskan untuk kembali jadi pebalap tim satelit Yamaha lagi. Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada “verbal agreement” dengan Dovi.

Baca juga: Bos Repsol Honda Masih Percaya dengan Pol Espargaro

Bergabungnya Dovizioso menjadi rider Petronas Yamaha SRT pun membuat Valentino Rossi girang. Keduanya diketahui memang memiliki hubungan yang baik sejak 2008, belum lagi Dovi dan pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu sama-sama berasal dari Italia.

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

"Saya senang memiliki Dovi karena dia memiliki banyak pengalaman, dia sangat cepat, dan terutama karena kami memiliki hubungan yang baik. Kami selalu berjuang bersama sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali,” ucap Valentino Rossi dikutip dari Crash, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Usai Cerai dengan Yamaha, Vinales Pamer Motor Aprilia RS-GP21

Dovizioso akan mulai balapan bersama tim barunya di MotoGP San Marino 2021 pada pertengahan September mendatang. Rossi pun berharap dengan bergabungnya Dovi mampu meberikan hasil positif bagi Petronas Yamaha SRT.

“Saya pikir dia (Dovi) juga bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha untuk meningkatkan motor dan saya senang kami akan menjadi rekan satu tim,” ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.