Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Girang Dovizioso Gabung Petronas Yamaha

Kompas.com - 01/09/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali balapan pada MotoGP musim depan. Dovi akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Sebelumnya, Dovi pernah menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2021, namun pada saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha. Meski hanya satu musim, tapi Dovi berhasil naik podium enam kali dengan finis di urutan ketiga.

Setelah Dovi hengkang dari Ducati, memang banyak spekulasi yang muncul, salah satunya adalah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan bergabung dengan Aprilia Gresini.

Tapi pada akhirnya pebalap berusia 35 tahun itu memutuskan untuk kembali jadi pebalap tim satelit Yamaha lagi. Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada “verbal agreement” dengan Dovi.

Baca juga: Bos Repsol Honda Masih Percaya dengan Pol Espargaro

Bergabungnya Dovizioso menjadi rider Petronas Yamaha SRT pun membuat Valentino Rossi girang. Keduanya diketahui memang memiliki hubungan yang baik sejak 2008, belum lagi Dovi dan pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu sama-sama berasal dari Italia.

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

"Saya senang memiliki Dovi karena dia memiliki banyak pengalaman, dia sangat cepat, dan terutama karena kami memiliki hubungan yang baik. Kami selalu berjuang bersama sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali,” ucap Valentino Rossi dikutip dari Crash, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Usai Cerai dengan Yamaha, Vinales Pamer Motor Aprilia RS-GP21

Dovizioso akan mulai balapan bersama tim barunya di MotoGP San Marino 2021 pada pertengahan September mendatang. Rossi pun berharap dengan bergabungnya Dovi mampu meberikan hasil positif bagi Petronas Yamaha SRT.

“Saya pikir dia (Dovi) juga bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha untuk meningkatkan motor dan saya senang kami akan menjadi rekan satu tim,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com