Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Model Ikonik Harley-Davidson Meluncur | Daftar Mobil Listrik Terlaris di Indonesia | BYD M6 Diklaim Sudah Terpesan Ratusan Unit

Kompas.com - 22/07/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu tentang model ikonik Harley-Davidson yang baru meluncur. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan daftar mobil listrik terlaris di Indonesia.

Tidak ketinggalan, berita tentang BYD M6 yang diklaim sudah terpesan ratusan unit juga membuat banyak orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (21/7/2024):

1. Model Ikonik Harley-Davidson Meluncur, Harga Tembus Rp 900 Jutaan

Harley-Davidson Hydra-Glide Revival 2024 meluncur di GIIAS 2024KOMPAS.com/ADITYO WISNU Harley-Davidson Hydra-Glide Revival 2024 meluncur di GIIAS 2024

Lewat ajang GIIAS 2024, JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson di Indonesia merilis model Hydra-Glide Revival 2024.

Hydra-Glide Revival adalah varian keempat dalam Harley-Davidson Icons Motorcycle Collection, yang merayakan ulang tahun ke-75 sejak diluncurkannya sepeda motor Hydra-Glide pada tahun 1949.

Baca juga: Model Ikonik Harley-Davidson Meluncur, Harga Tembus Rp 900 Jutaan

2. Alasan Honda Perkenalkan Step WGN di GIIAS 2024 Ketimbang Freed

Honda Step WGNKompas.com/Aris Honda Step WGN

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan Honda Step WGN e:HEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Walau sudah tebar pesona di GIIAS 2024, namun MPV medium bermesin hybrid tersebut belum dijual. Honda masih melakukan studi terhadap penerimaan pasar.

Baca juga: Alasan Honda Perkenalkan Step WGN di GIIAS 2024 Ketimbang Freed

3. Pasar Prospektif, Simak Daftar Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Wuling Binguo EV, salah satu model mobil listrik.Dok pribadi Kautsar Wuling Binguo EV, salah satu model mobil listrik.

Pasar kendaraan roda empat listrik berbasis baterai ataupun battery electric vehicle (BEV) masih prospektif di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari data penjualan mobil baru yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang semester I/2024.

Pada periode dimaksud, mobil listrik berhasil terjual hingga 11.940 unit. Jumlah ini naik 104,13 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya, 5.849 unit.

Baca juga: Pasar Prospektif, Simak Daftar Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

4. Menperin Minta APM Tahan Harga Kendaraan, Ini Kata Toyota

Toyota Innova Zenix Hybrid Flexy Fuel Bioethanol di GIIAS 2024KOMPAS.com/M. Fathan Toyota Innova Zenix Hybrid Flexy Fuel Bioethanol di GIIAS 2024

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta pabrikan otomotif di Indonesia menahan harga jual kendaraan untuk sementara.

Imbauan itu disampaikan karena melihat kinerja penjualan mobil baru yang melemah di semester I 2024. Kalau harga dinaikkan, dikhawatirkan tidak membuat penjualan kendaraan membaik.

Baca juga: Menperin Minta APM Tahan Harga Kendaraan, Ini Kata Toyota

5. Baru Diluncurkan, BYD M6 Diklaim Sudah Terpesan Ratusan Unit

BYD M6Kompas.com/Adityo BYD M6

BYD resmi meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik 7-penumpang pertama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

BYD M6 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Baca juga: Baru Diluncurkan, BYD M6 Diklaim Sudah Terpesan Ratusan Unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau