Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Viral Video Polisi Amankan Vespa Modifikasi | Lelang Toyota Land Cruiser

Kompas.com - 30/08/2021, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral di media sosial video polisi yang mengamankan Vespa modifikasi. Vespa tersebut ditahan karena menyalahi aturan lalu lintas, dengan modifikasi pada dimensinya yang lebarnya sebadan jalan.

Selain itu, ternyata masih banyak orang yang belum tahu bahwa polisi tidur itu tidak hanya satu macam. Ada beberapa jenis polisi tidur yang spesifikasinya sudah diatur oleh pemerintah.

Lalu, banyak juga yang rupanya penasaran dengan lelang Toyota Land Cruiser Hardtop. Lelang yang memiliki limit Rp 44 juta ini rupanya banyak diminati.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 29 Agustus Juli 2021:

1. Viral, Video Polisi Amankan Vespa Modifikasi Lebarnya Sebadan Jalan

Polisi melakukan penindakan kepada Vespa modifikasiinstagram.com/infocegatansukoharjo Polisi melakukan penindakan kepada Vespa modifikasi

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan petugas kepolisian mengendarai Vespa modifikasi yang lebarnya nyaris sebadan jalan. Petugas kepolisan mengendarai Vespa modifikasi itu dalam rangka melakukan penindakan dan mengamankan Vespa sebagai barang bukti.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram @infocegatansukoharjo. Diketahui penindakan Vespa modifikasi itu dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali pada saat melaksanakan kegiatan Patroli di sepanjang Jalan Solo - Semarang.

Baca juga: Viral, Video Polisi Amankan Vespa Modifikasi Lebarnya Sebadan Jalan

2. Tindakan Penyelamatan Pertama Saat Mobil Mengalami Rem Blong

Ilustrasi Rem blong Ilustrasi Rem blong

Sebelum berkendara, terlebih jika akan mengemudi jarak jauh menggunakan kendaraan pribadi, pemilik kendaraan harus memastikan kondisi mobil yang akan digunakan. Salah satu bagian yang tidak boleh dilupakan adalah, sistem pengereman.

Tapi, bagaimana jadinya jika kendaraan tersebut mengalami rem blong? Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi kecepatan atau laju kendaraan.

Baca juga: Tindakan Penyelamatan Pertama Saat Mobil Mengalami Rem Blong

3. Sudah Tahu Jenis-jenis Polisi Tidur?

Ilustrasi polisi tidurShutterstock Ilustrasi polisi tidur

Polisi tidur umumnya berupa sebuah gundukan semen, aspal atau material lain, yang dibuat untuk mengurangi kecepatan kendaraan di ruas tertentu baik bagi mobil atau sepeda motor dengan alasan demi keamanan.

Jika menilik aturan, ketentuan polisi tidur sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 82 Tahun 2018, tentang Alat Pengendali dan Pengaman Pengguna Jalan, polisi tidur dibagi jadi tiga jenis.

Baca juga: Sudah Tahu Jenis-jenis Polisi Tidur?

4. Hasil MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Juara, Marquez Jatuh, Rossi Melorot

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Pebalap Yamaha Monster Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama pada balapan MotoGP Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Di sisi lain, Marc Marquez yang banyak dinantikan ternyata tersungkur di awal-awal balapan. Selain itu, Valentino Rossi yang start dari posisi kedelapan ternyata hanya bisa finis kedua dari belakang.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Juara, Marquez Jatuh, Rossi Melorot

5. Lelang Toyota Land Cruiser Hardtop, Limit Rp 44 Juta

Tangkapan layar laman lelang Land Cruiser Hardtop yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Land Cruiser Hardtop yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

Pemerintah kembali melaksanakan lelang mobil pelat merah bekas melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II. Mobil yang ditawarkan kali ini adalah sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) bikinan Toyota.

Dilansir dari situs lelang resmi pemerintah di lelang.go.id, Land Cruiser Hardtop ini dilelang dengan limit atau harga pembuka lelang sebesar Rp 44,301 juta. Lantas untuk uang jaminan yang wajib disetorkan di awal sebesar Rp 22 juta.

Baca juga: Lelang Toyota Land Cruiser Hardtop, Limit Rp 44 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com