Hasil MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Juara, Marquez Jatuh, Rossi Melorot

Kompas.com - 29/08/2021, 19:41 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMonster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

 

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Monster Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama pada balapan MotoGP Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam.

Hal tersebut diperolehnya usai bertanding secara ketat di barisan depan bersama pebalap Aprilia Aleix Espargaro dan pebalap Suzuki Alex Rins. Ketiganya bersaing ketat dari putaran ke-5 sampai akhir balapan.

Adapun laga MotoGP Inggris 2021 berlangsung sengit. Bahkan pada awal balapan, ada beberapa kontak dan kejadian terjadi.

Satu di antaranya ialah antara pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan pebalap Ducati Jorge Martin yang sedang berusaha mengejar posisi Pol Espargaro di barisan pertama pada tikungan ke-9.

Baca juga: Live MotoGP Inggris, Marquez dan Jorge Martin Senggolan dan Kecelakaan

Keduanya saling bersenggolan, hingga sama-sama terjatuh, hingga gagal finish di MotoGP Inggris 2021.

Dalam waktu serupa, Aleix Espargaro tampil secara agresif hingga naik empat peringkat ke posisi kedua. Maka terciptalah posisi pertama dan kedua kakak beradik, Pol dan Aleix Espargaro sampai 12 putaran awal.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Memanfaatkan momentum pada tikungan pertama lap 10, pebalap dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo langsung menyusul keduanya dan menempati posisi pertama.

Sementara Francesco Bagnaia dari Ducati yang memulai balap dari posisi kedua berada di urutan keempat, diikuti pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins, dengan jarak yang cukup tipis.

Kemudian tepat berada di belakangnya, secara berurutan ada Jack Miller, Alex Marquez, dan Valentino Rossi. Ketujuh pebalap depan bertading dengan ketat dengan jarak yang tidak jauh.

Baca juga: Ini Penjelasan Kenapa Ban Serep Memiliki Ukuran Lebih Kecil 

Tersisa 10 putaran, tidak banyak perubahan pada peringkat atau barisan depan. Quartararo masih memimpin, diikuti Aleix Espargaro dan Alex Rins dengan jarak sekitar 2.96 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.