Dovizioso Gabung Petronas Yamaha, Morbidelli Gantikan Vinales

Kompas.com - 29/08/2021, 18:52 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali balapan di MotoGP mulai musim depan. Dovi akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Setelah banyak spekulasi yang bermunculan, akhirnya Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada "verbal agreement" dengan Dovi. Pebalap asal Italia itu akan jadi pebalap tim satelit Yamaha lagi.

Baca juga: Aleix Kecewa Dovi Tidak Terima Tawaran Aprilia di MotoGP Austria

Sebelumnya, Dovi juga pernah menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2012. Tapi, saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha.

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Meski hanya satu musim, tapi Dovi berhasil naik podium enam kali dengan finis di urutan ketiga. Beberapa kali juga dia finis di posisi keempat.

Sedangkan Franco Morbidelli, sudah dipastikan akan bergabung lagi dengan Fabio Quartararo. Morbidelli akan mengisi bangku yang ditinggalkan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yamaha Pastikan Morbidelli Gantikan Vinales

"Rencananya adalah untuk memiliki Morbidelli di tim pabrikan dan Dovizioso dengam tim satelit mulai dari Misano dan juga di 2022," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, dikutip dari Crash.net, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, Petronas Yamaha SRT menyebutkan tidak tertarik dengan Dovi, karena ingin menggaet pebalap muda. Namun, pilihan pebalap muda yang menjanjikan sudah diambil oleh tim lain.

Mulai musim depan, Petronas juga tidak akan lagi menjadi sponsor utama SRT. Kabarnya, Dovi akan ditemani Darryn Binder, pebalap Moto3 yang akan dipromosikan langsung ke MotoGP.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.