[POPULER OTOMOTIF] Renault Kiger Tantang Rocky dan Raize | Punya Gaji Rp 10 Juta Baru Bisa Kredit Avanza

Kompas.com - 27/08/2021, 06:02 WIB
Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.com/RulyToyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Meramaikan pasar SUV compact dengan harga terjangkau, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi mengumumkan kehadiran Kiger di Tanah Air.

Dalam undangan yang diterima redaksi, MRI menyatakan bakal melakukan seremoni soft launching untuk Kiger pada Jumat (27/8/2021).

Kehadiran Kiger tentu akan menambah daftar pemain SUV murah lima penumpang di Indonesia. Hal itu sekaligus menjadi rival bagi duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Kia Sonet, serta saudara jauhnya sendiri, yakni Nissan Magnite.

Selain itu, konsumen yang berniat membeli Avanza dapat memanfaatkan DP termurah sebesar Rp 36.730.000.

Sementara angsuran termurahnya sekitar Rp 3.581.508, dengan tenor 60 bulan atau lima tahun.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 26 Agustus 2021:

1. Lampu Lalu Lintas Menyala Hijau, Jangan Main Tancap Gas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lampu lalu lintas (traffic light di persimpangan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak berfunsi, Jumat (27/9/2019).KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI Lampu lalu lintas (traffic light di persimpangan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak berfunsi, Jumat (27/9/2019).

Menanggapi hal ini, Training Direction The Real Driving Centre Marcell Kurniawan mengatakan, ada sikap yang harus dilakukan ketika berada di persimpangan agar tetap selamat saat berkendara.

“Paling aman itu jangan langsung jalan saat lampu lalu lintas berubah berwarna hijau. Karena bisa saja ada orang yang nekat menerobos lampu merah,” ujar Marcell kepada Kompas.com, belum lama ini.

Marcell menambahkan, lakukan double check dengan menengok, waspada terhadap kendaraan yang tertutup oleh karena blind spot. Selain itu, jangan anggap lampu lalu lintas seperti ingin mulai balapan.

Baca juga: Lampu Lalu Lintas Menyala Hijau, Jangan Main Tancap Gas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.