Waspada Flag-to-flag, Rossi Tetap Optimistis Jelang MotoGP Inggris

Kompas.com - 26/08/2021, 17:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya rekor yang bagus selama balapan di Sirkuit Silverstone. Meski ramalan cuaca untuk MotoGP Inggris pekan ini tak menentu, tapi Rossi tetap optimistis.

Tahun lalu, Sirkuit Silverstone tidak dapat menjadi tuan rumah karena pandemi. Kali ini, persiapan untuk menyelenggarakan balapan di tengah pandemi sudah lebih matang.

Baca juga: Bos Dorna Sebut Valentino Rossi Tak Akan Tergantikan

Selama balapan di trek ini, Rossi pernah meraih kemenangan di musim 2015 yang diwarnai juga dengan hujan. Total kemenangannya di MotoGP Inggris tercatat sudah enam kali.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Pada 2014, 2016, dan 2017, Rossi juga mampu naik podium di urutan ketiga. Podium yang diraihnya di MotoGP Inggris juga sudah mencapai 12 kali dan pole position empat kali.

"Saya sangat suka Silverstone, ini adalah sirkuit yang luar biasa dan salah satu trek favorit saya. Treknya panjang dan menawarkan semua yang disukai pebalap, kencang, tidak begitu kencang, dan sektor yang sangat teknis," ujar Rossi, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Setelah Pensiun, Rossi Masih Mau Balapan Pakai Wildcard

Rossi menambahkan, biasanya Yamaha cukup kuat di sirkuit ini. Dia pun berharap balapannya bisa lancar juga di tahun ini.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Saya juga berharap cuacanya dalam kondisi yang bagus. Ramalan terlihat baik-baik saja sekarang ini, tapi semua bisa terjadi di Silverstone," kata Rossi.

Menurutnya, balapan bisa dimulai dalam kondisi kering, tapi berakhir dengan kondisi basah. Artinya, ada kemungkinan balapan akan berjalan secara flag-to-flag lagi. Meski demikian, Rossi mengaku tetap tidak sabar untuk segera kembali ke trek tersebut.

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP AustriaGold and Goose Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria

Kali ini, Rossi tidak lagi ditemani Cal Crutchlow seperti pada dua seri sebelumnya. Pebalap tuan rumah itu akan menggantikan posisi Maverick Vinales hingga akhir musim. Franco Morbidelli masih dalam masa penyembuhan dan kali ini digantikan oleh pebalap Moto2, yakni Jake Dixon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.