Hantu Langit, Yamaha Vixion Andalan Pilot TNI AU

Kompas.com - 25/08/2021, 14:01 WIB
Yamaha Vixion generasi pertama tunggangan Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono. Foto: YamahaYamaha Vixion generasi pertama tunggangan Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen upacara peringatan HUT ke-76 RI, pada 17 Agustus 2021 lalu turut dimeriahkan oleh flypass pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara (AU).

Ditandai melalui atraksi tim Garuda Flight dan tim Nusantara Flight yang membawa bendera raksasa Merah Putih dengan flight leader Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.

Baca juga: Jajal Fitur Unggulan Yamaha Qbix

Akhmad merupakan penggemar sepeda motor khususnya Yamaha. Pria berdarah Maluku itu tercatat memiliki sejumlah model, seperti Vixion, MT-25, Xmax, Lexi dan X-Ride.

Yamaha Vixion generasi pertama tunggangan Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.Foto: Yamaha Yamaha Vixion generasi pertama tunggangan Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.

Vixion yang dimilikinya adalah generasi pertama. Saking cintanya dengan Vixion dia bahkan bergabung dengan komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bogor.

”Saya punya Vixion generasi pertama. Beli tahun 2008 dan bergabung dengan YVCI Bogor di tahun yang sama. Vixion adalah motor pertama saya yang dibeli dengan hasil keringat sendiri, makanya saya sangat sayang dengan motor itu," kata Akhmad, Rabu (25/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motor tersebut dia beri nama “Hantu Langit” yang bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan. Selama 13 tahun motor itu sudah berkelana menemani tugas hingga touring di klub YVCI.

Baca juga: Rasanya Berkendara Harian dengan Benelli Panarea

Yamaha Vixion generasi pertamaFoto: yudibatang.com Yamaha Vixion generasi pertama

 

"Motor itu saya bawa dari Bogor sampai ke Jogja waktu sekolah di Jogja, begitu juga waktu kembali dari Jogja ke Bogor. Sudah muter-muter di Jogja, jelajahnya juga banyak. Lalu di klub YVCI sendiri kan ada agenda rutin touring, sunmori, kopdar, jadi lumayan kalau di Bogor juga sudah menjelajah kemana-mana," katanya.

Hingga sekarang pun dia masih rutin mengendarai Vixion kesayangannya yang digunakan ke kantor seminggu sekali dan untuk menyegarkan diri kala waktu luang.

Untuk perawatan Akhmad mengatakan masih melakukan servis di bengkel resmi Yamaha dekat rumahnya. Menurutnya, perawatan berkala di bengkel resmi membuat kondisi motor lebih terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.