Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hantu Langit, Yamaha Vixion Andalan Pilot TNI AU

Ditandai melalui atraksi tim Garuda Flight dan tim Nusantara Flight yang membawa bendera raksasa Merah Putih dengan flight leader Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono.

Akhmad merupakan penggemar sepeda motor khususnya Yamaha. Pria berdarah Maluku itu tercatat memiliki sejumlah model, seperti Vixion, MT-25, Xmax, Lexi dan X-Ride.

Vixion yang dimilikinya adalah generasi pertama. Saking cintanya dengan Vixion dia bahkan bergabung dengan komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bogor.

”Saya punya Vixion generasi pertama. Beli tahun 2008 dan bergabung dengan YVCI Bogor di tahun yang sama. Vixion adalah motor pertama saya yang dibeli dengan hasil keringat sendiri, makanya saya sangat sayang dengan motor itu," kata Akhmad, Rabu (25/1/2021).

Motor tersebut dia beri nama “Hantu Langit” yang bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan. Selama 13 tahun motor itu sudah berkelana menemani tugas hingga touring di klub YVCI.

"Motor itu saya bawa dari Bogor sampai ke Jogja waktu sekolah di Jogja, begitu juga waktu kembali dari Jogja ke Bogor. Sudah muter-muter di Jogja, jelajahnya juga banyak. Lalu di klub YVCI sendiri kan ada agenda rutin touring, sunmori, kopdar, jadi lumayan kalau di Bogor juga sudah menjelajah kemana-mana," katanya.

Hingga sekarang pun dia masih rutin mengendarai Vixion kesayangannya yang digunakan ke kantor seminggu sekali dan untuk menyegarkan diri kala waktu luang.

Untuk perawatan Akhmad mengatakan masih melakukan servis di bengkel resmi Yamaha dekat rumahnya. Menurutnya, perawatan berkala di bengkel resmi membuat kondisi motor lebih terjaga.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/25/140100215/hantu-langit-yamaha-vixion-andalan-pilot-tni-au

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke