Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Staria Incar Pengusaha Muda dengan Keluarga Besar

Kompas.com - 20/08/2021, 17:33 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Staria akhirnya resmi menyapa pasar dalam negeri setelah menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan melalui distributor lokal PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini, Jumat (20/8/2021).

Hadir dengan dua jenis pilihan konfigurasi penumpang, yakni Signature 7 dan Signature 9, multi purpose vehicle (MPV) premium tersebut dihargai mulai dari Rp 888 juta on the road DKI Jakarta.

"Bukan sebagai penggnati H-1, kita menempatkan Staria sebagai MPV premium dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi, ini disasar untuk konsumen yang mencari sesuatu lebih pada kendaraan, Larger Than Life," kata Erwin Djajadiputra, Sales Director HMID dalam konferensi virtual, Jumat.

Baca juga: Resmi Tantang Alphard, Hyundai Staria Dibanderol Mulai Rp 888 Juta

Hyundai StariaKOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria

Dengan begitu, terdapat perbedaan segmentasi pasar antara Staria dengan H-1 di dalam negeri. Terlebih, perseroan belum menghadirkan varian 11-seater sebagaimana dimiliki H-1 saat ini.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh General Manager Marketing Department HMID, Astrid A. Wijana dalam kesempatan sama. Ia menyebut, Staria nantinya akan lebih menyasar pengusaha muda dan keluarga besar.

"Untuk mereka yang ingin mendapatkan kendaraan menarik, kenyamanan, dan berinovasi dalam kehidupannya. Serta, aktif dalam menggapai kesuksessan di hidupnya dengan mengedepankan fleksibilitas saat bermobilitas," kata dia.

Baca juga: 3 Hari Pemberlakuan Ganjil Genap di Cirebon, 998 Kendaraan Diputar Balik

Hyundai StariaKOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria

"Secara umum, kami tunjukkan Staria ke kalangan eksekutif," lanjut Astrid.

Adapun sebelum dibawa ke Indonesia, Staria telah melalui berbagai survei dan studi yang komperhensif agar tepat sasaran. Hasilnya, kebutuhan atas mobil terkait ada pada pengusaha dan keluarga.

"Orang Indonesia itu begitu menginginkan kendaraan yang bisa menampung seluruh anggota keluarganya, jadi kita hadirkan varian 9-seater. Jadi ketika dalam perjalanan, sangat mudah untuk berkomunikasi ke seluruh penumpang," ucap Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com