Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Indonesia Luncurkan 8 Varian Sekaligus, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Kompas.com - 20/08/2021, 17:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia resmi meluncurkan generasi keempat dari lini produk terbaru Mini di Indonesia pada Jumat (20/8/2021).

Tidak tanggung-tanggung, ada delapan model yang diluncurkan hari ini dengan desain dan teknologi terbaru.

“Hari ini, MINI melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan  delapan varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan Mini adalah untuk semua orang,” ujar Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia di sesi virtual, Jumat (20/8/2021).

Kedelapan varian tersebut adalah, Mini Cooper 3-Door, Mini Cooper 5-Door, Mini Cooper Cabrio, Mini Cooper S 3-Door, Mini Cooper S 5-Doors, Mini Cooper S Cabrio, Mini John Cooper Works 3-Door dan Mini John Cooper Works Cabrio.

Baca juga: Krisis Cip Global Belum Ganggu Penjualan Toyota di Indonesia

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, brand ikonik Mini sengaja untuk meluncurkan delapan model secara langsung, agar konsumen memiliki pilihan dalam berkendara.

“Mereka yang ingin berkendara dengan lebih menguji adrenalin bisa memilih varian John Cooper Works, sementara untuk yang ingin berkendara sehari-hari bisa memilih 3-Door, atau untuk yang fungsionalitas bisa ke 5-Doors. Jadi memang ada pilihan Mini untuk semua pelanggan Indonesia,” ucap Jodie.

Jika melihat bagian sasis, belum ada perubahan dibandingkan dengan model pendahulunya. Namun jika diperhatikan lebih jelas, bagian eksterior dari The New Mini 2021 memiliki tampilan baru yang lebih modern dan segar pada bagian depan dan belakang.

MINI CabrioKompas.com/Apridamegananda MINI Cabrio

Eksterior

Pada tampilan eksterior perubahannya meliputi, desain fascia depan telah sepenuhnya mendapat sentuhan baru, dengan fokus pada gril yang lebih besar berbentuk segi enam yang tidak terputus, serta lampu kabut yang diganti dengan saluran masuk udara.

Pada bagian belakang juga telah menerima pembaruan desain yang signifikan dengan geometri apron belakang, dilengkapi dengan lampu belakang LED dalam desain Union Jack yang menjadi standar varian mini.

Perubahan signifikan juga terlihat dengan sentuhan Piano Black yang menjadi standar pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti door handles, side scuttles, dan tutup tangki bahan bakar kini hadir dalam warna high-gloss black.

Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black antara lain logo Mini yang berada di kap mesin dan pintu bagasi, model lettering di pintu belakang, tailpipe dari system knalpot, cincin pada lampu depan, grill radiator hingga lampu belakang.

Mini Cooper 5-DoorsKompas.com/Apridamegananda Mini Cooper 5-Doors

Interior

Adapun pada bagian interior memiliki ubahan dalam teknologi dan penyempurnaan. Jika versi pendahulunya didominasi oleh krom, kini pada Mini facelift hanya ada sedikit sentuhan krom di interior dan dasbor.

Semua model Mini menerima setir kulit sport baru sebagai standar, dengan desain baru dan blackpanel untuk kontrol multifungsi. Selain itu, layar Digital Cockpit 5 inci yang tadinya hanya terlihat pada Mini John Cooper Works GP, kini ada di seluruh varian model Mini yang dipasarkan di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com