Kompas.com - 20/08/2021, 10:42 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji memburu hasil terbaik di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, seri Jerez, Spanyol, Minggu (22/8/2021).

Pebalap Astra Honda Racing Team itu memiliki dua kesempatan untuk semakin meningkatkan performa balapnya pada gelaran balap bergengsi di benua Eropa tersebut.

Baca juga: 7 Komponen Sepeda Motor yang Wajib Diganti Secara Berkala

Pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini berusaha mengulang penampilan gemilangnya di awal musim, yakni mengakhiri jalannya balapan dengan baik dan mendapatkan poin.

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

Secara historikal, penampilan Mario di Jerez cukup baik. Sedikit kilas balik, tahun lalu dirinya tidak bisa bisa turun di seri Jerez karena cedera.

Sedangkan pada 2019, Mario finis di urutan kesembilan. Tapi tekadnya sudah bulat untuk membawa pulang lebih banyak poin.

”Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Senang rasanya menantikan balapan di sana akhir pekan ini," kata Mario dalam rilis resmi, Kamis (19/8/2021).

Seri Jerez menjadi satu dari tiga putaran yang tersisa pada musim balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021.

Baca juga: Mitsubishi Tanggapi Rencana L300 Diproduksi di Filipina

Seri ini merupakan putaran keenam dari delapan putaran balap yang dijadwalkan dalam kalender FIM CEV 2021.

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

"Saya akan fokus mendapatkan set up motor terbaik untuk menghadapi dua balapan di hari Minggu. Tentu targetnya mendapatkan hasil lebih baik dari putaran sebelumnya, serta belajar untuk terus mencatatkan kemajuan,” ujar Mario.

Saat ini Mario berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 42 poin. Mario hanya terpaut 10 angka dari pebalap di posisi 5 besar.

Peluang untuk mengakhiri musim dengan peringkat lima besar masih terbuka lebar.

Mario akan menjalani dua balapan pada Minggu (22/8/2021) pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Kedua balapan bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.